Garap Wisman India, Batik Air Buka Rute ke Chennai

Kompas.com - 27/08/2017, 09:32 WIB
Pesawat  Batik Air KOMPAS.com / APRILIA IKAPesawat Batik Air
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai Batik Air kembali membuka rute baru untuk penerbangan internasional. Kali ini, maskapai di bawah bendera Lion Grup itu menghubungkan Medan dan Chennai, India melalui Kuala Lumpur, Malaysia.

Penerbangan Batik Air dengan rute Medan-Kuala Lumpur-Chennai sudah dibuka pada Sabtu (27/8/2017). Setiap harinya, maskapai yang didirikan pada 2013 itu melayani satu penerbangan dari Bandara Kualanamu ke Bandara Internasional Chennai.

"Ini merupakan realisasi kami untuk dapat terus berekspansi dalam membuka jaringan internasional," ujar Public Relations Manager Lion Air Group Andy M Saladin dalam keterangan pers, Jakarta, Minggu (27/8/2017).

Andy menuturkan, alasan Batik Air membuka rute penerbangan ke India karena negara Asia Selatan itu memiliki potensi pasar yang besar. Hal itu terlihat dari banyaknya wisman asal India yang datang ke Indonesia.

Melihat peluang itu, Batik Air menilai perlu memberikan fasilitas dengan mengakomodasi sarana transportasi udaranya. Diharapkan, pembukaan rute penerbangan Medan-Chennai bisa lebih banyak menarik wisman India ke Indonesia.

"Kami menargetkan negara - negara yang berpotensi mengirimkan wisatawannya untuk berlibur di Indonesia," kata Andy.

Rencananya, Batik Air juga akan memperluas rute internasionalnya menuju beberapa kota di India dan Banglades. Kota-kota yang dianggap memiliki pasar yang potensial yaitu Mumbai, Bengaluru, Hyderabad, dan Dhaka Banglades.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X