Shell Siap Tambah Jaringan SPBU di Berbagai Kota

Kompas.com - 28/08/2017, 13:18 WIB
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Shell Indonesia menyatakan siap menambah jaringan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Indonesia.

Direktur Ritel PT Shell Indonesia dan Cluster GM Ritel Indonesia, Singapura, Hongkong, Wahyu Indrawanto mengatakan, pihaknya akan menambah jaringan SPBU sebanyak delapan hingga 10 unit di Jabodetabek, Bandung, dan Sumatera Utara.

"Bulan Agustus ini ada dua yang kami buka, pertama di Pondok Cabe Kota Tangerang selatan dan di dekat Puri Indah, Jakarta Barat," ujar Wahyu saat konferensi pers Shell Membangun Indonesia di Darmawangsa, Jakarta, Senin (28/8/2017).

Wahyu menuturkan, dalam membangun sebuah SPBU nilai investasi yang dikelurkan berbeda-beda tergantung dengan fisik bangunan, ukuran bangunan, ukuran tanahnya hingga jumlah pompa dispenser.

(Baca: Shell Luncurkan Bahan Bakar Generasi Baru di Indonesia)

"Investasinya untuk membangun sebuah SPBU bisa sekitar Rp 10 miliar sampai Rp 13 miliar, itu untuk membangun saja belum untuk tanah dan aset-aset yang lainnya," ungkapnya.

Wahyu mengatakan, penambahan SPBU tersebut akan dilakukan dengan dua skema bisnis, pertama, dengan program kemitraan Dealer Own Dealer Operate (DODO) dimana mitra membangun dan mengoperasikan SPBU dengan standar layanan Shell.

"Kedua dengan skema program Company Owned Dealer Operated (Codo) ini Shell yang punya tanah atau yang menyewa, Shell yang membangun SPBUnya, dan yang mengoperasikan mitra kami sebagai retailer," papar Wahyu.

Namun demikian, Wahyu menegaskan, dari sisi pelayanan dan tampilan SPBU tidak ada perbedaan antara keduanya.

"Dari konsumen tidak akan melihat perbedannya," jelasnya.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.