Kompas.com - 30/08/2017, 08:00 WIB
Menabung dapat mendatangkan banyak keuntungan, baik bagi diri sendiri, orang lain, maupun negara. Dok. HaloMoney.co.idMenabung dapat mendatangkan banyak keuntungan, baik bagi diri sendiri, orang lain, maupun negara.
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Sinarmas Tbk terus meningkatkan jumlah siswa nasabah Simpanan Pelajar. Langkah ini merupakan salah satu dukungan terhadap gerakan Ayo Menabung dan program literasi keuangan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Beberapa waktu lalu, perseroan melayani pembukaan 1.000 rekening Simpanan Pelajar (Simpel) untuk siswa SD dan SMP di Lapangan Mandala, Merauke.

Direktur Utama Bank Sinarmas Freenyan Liwan menyatakan, program literasi keuangan yang dilakukan perseroan bertujuan untuk meningkatkan akses keuangan, termasuk menambah agen Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam rangka Keuangan Inklusif (Laku Pandai).

"Simpanan Pelajar dan Laku Pandai adalah bentuk program nyata Pemerintah meningkatkan pengetahuan produk dan jasa keuangan kepada masyarakat" ujar Freenyan dalam pernyataan resmi, Selasa (29/8/2017).

(Baca: Masa Depan Mapan, Cukupkah dengan Menabung?)

 

Hingga Agustus 2017, Bank Sinarmas telah membuka 28.312 rekening Simpanan Pelajar dengan total dana yang disimpan mencapai Rp 2,6 miliar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, perseroan juga mencatat 2.371 agen Laku Pandai dengan jumlah nasabah Basic Saving Account (BSA) mencapai 12.830 orang.

Dalam kegiatan di Merauke, perseroan menyerahkan 200 buku komik edukasi perbankan dan 1.000 tas Simpel untuk para siswa nasabah Simpel. Diwakafkan pula 400 Al Quran untuk pesantren dan masjid.

Kompas TV Menabung Sejak 2005, Petugas Kebersihan Naik Haji

 



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.