Dorong Maskapai Buka Rute Baru, AP II Beri Insentif Khusus

Kompas.com - 30/08/2017, 12:20 WIB
Penulis Achmad Fauzi
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Angkasa Pura II (Persero) (AP II) menyatakan akan memberikan sejumlah insentif kepada maskapai penerbangan. Pemberian insentif kepada maskapai bertujuan untuk adanya penambahan rute penerbangan.

Selain itu, dengan insentif diharapkan maskapai dapat membuka rute yang belum dioperasikan. Sehingga, dengan adanya rute baru, makin banyak masyarakat yang menggunakan pesawat untuk berpergian.

"Kami memberikan insentif-insentif kepada airline juga bertujuan untuk mendorong pertumbuhan pergerakan pesawat dan juga penumpang di mana target penumpang kita ditahun ini sekitar 104 juta penumpang ," ujar Public Relation Manager AP II, Yado Yarismano saat dihubungi Kompas.com, Rabu (30/8/2017).

(Baca: Sambut HUT RI, AP II Beri Insentif kepada Maskapai di Hari Kemerdekaan)

 

Dalam hal ini, Yado menuturkan, perseroan akan terus memberikan insentif kepada maskapai. Misalnya, insentif mendapatkan pengembalian uang kembali (cash back) sebesar 17 persen pada biaya jasa pendaratan di 13 bandara yang dikelola perseroan.

"Kami ada beberapa insentif. Ada yang cash insentif untuk airline yang membuka rute-rute baru atau yang menambah frekuensi baru. Untuk yang non-cash kami menyediakan beberapa media untuk mendukung materi-materi promosi dari airline," tutur dia.

Sebelumnya, AP II telah memberikan insentif berupa cash incentive kepada maskapai yang melayani penerbangan domestik pada tanggal 17 Agustus 2017 di seluruh bandara di bawah pengelolaan perusahaan.

Pada penerbangan domestik tanggal tersebut, cash incentive yang diberikan sebesar 17 persen dari biaya Jasa Pendaratan (landing charge), lalu 8 persen dari biaya Jasa Counter (counter fee) dan 45 persen dari biaya Jasa Aviobridge.

Kompas TV Antisipasi Mudik, Bandara Banjarmasin Bangun Rest Area
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.