Ancora Berencana Rambah Bisnis Tambang Emas dan Mineral

Kompas.com - 30/08/2017, 14:41 WIB
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Ancora Indonesia Resources Tbk (OKAS) menyatakan tengah menjajaki beberapa peluang bisnis baru. Bisnis tersebut masih di bidang migas, pertambangan dan energi.

Direktur Utama OKAS Teddy Kusumah Somantri menjelaskan, perseroan berencana untuk masuk ke bisnis tambang emas dan mineral.

Perseroan saat ini tengah membidik tambang-tambang emas dan mineral di Indonesia yang bisa diakuisisi. Akan tetapi, rincian aksi korporasi tersebut masih dirahasiakan.

"Ke depan memang ada rencana tapi kita belum bisa bicarakan, karena kami lagi melakukan penjajakan. Sektornya pertambangan emas dan mineral," kata Teddy di Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (30/8/2017).

(Baca: Antam Bisa Beli Tambang Freeport, Asal...)

 

Teddy menyatakan, rencana aksi korporasi ini masih sangat awal. Sehingga, masih terbuka kemungkinan untuk tidak tercapainya kesepakatan karena satu dan lain hal. Selama dua pekan terakhir ini pun saham OKAS terus meningkat dalam persentase yang besar.

Saham OKAS mulai menguat sejak 18 Agustus 2017 sebesar 18 sebesar 5,41 persen dari penutupan sebelumnya Rp 74 jadi Rp 78.

Penguatan paling tinggi terjadi pada perdagangan kemarin, Selasa (29/8/2017), yakni sebesar 34,84 persem ke level Rp 234.

OKAS mencatatkan penurunan pendapatan sebesar 20 persen dari 54,17 juta dollar AS pada semester I-2016 menjadi 43,39 juta dollar AS pada semester I-2017.

Kompas TV Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral menargetkan penuntasan amandemen sebanyak 23 kontrak karya pertambangan.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.