Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andalan Finance Dapat Kredit Rp 100 Miliar dari Bank Victoria

Kompas.com - 30/08/2017, 18:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Andalan Finance Indonesia kembali menyepakati perjanjian fasilitas pinjaman kredit senilai Rp 100 Miliar dari PT Bank Victoria International Tbk. Kredit ini berbentuk Fixed Loan III Line Limit-Non Revolving. 

“Belum lama ini Andalan Finance mendapat fasilitas kredit sindikasi sebesar Rp 1,5 triliun dari 8 bank. Dengan adanya penambahan dukungan dana dari Bank Victoria kepada Andalan Finance," kata Presiden Direktur Andalan Finance Frans F Rundengan dalam pernyataan resmi, Rabu (30/8/2017).

Frans menyatakan, dengan tambahan kredit ini, maka Andalan Finance bakal menggenjot target penyaluran pembiayaan sebesar Rp 5 triliun tahun ini.

Pada bulan Desember 2016 dan April 2017 lalu, Bank Victoria telah memberikan kredit sebesar Rp 100 miliar kepada Andalan Finance.

(Baca: Sindikasi 8 Bank Kucurkan Kredit Rp 1,5 Triliun untuk Andalan Finance)

 

Dengan adanya penambahan fasilitas pinjaman ini, Andalan Finance telah menerima total Rp 300 miliar dari Bank Victoria.

Pada kesempatan ini, Bank Victoria juga menyampaikan rencana melakukan penambahan fasilitas kredit hingga berjumlah Rp 500 miliar di waktu mendatang.

“Hingga bulan Juli 2017 ini, volume penyaluran pembiayaan oleh Andalan Finance tercatat sebesar Rp 2,76 triliun. Nilai ini telah mencapai 71 persen dari target tahun ini, yaitu sebesar Rp 3,89 triliun," ungkap Frans.

Ia menuturkan, pihaknya berharap penambahan fasilitas tersebut akan menggenapi total fasilitas yang diberikan menjadi Rp 500 miliar di akhir tahun ini.

Kompas TV Minat Pakai Kartu Kredit Naik Jelang Ramadhan

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com