Menteri Rini Dorong Telkom Jadi Perusahaan Satelit Kelas Dunia

Kompas.com - 31/08/2017, 20:00 WIB
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno Iwan Supriyatna/Kompas.comMenteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri BUMN Rini Soemarno mendorong PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk atau Telkom menjadi perusahaan pengelola satelit terkemuka di dunia. Hal ini sesuai dengan kemampuan dan pengalaman yang dimiliki Telkom.

"Persoalan satelit ini, saya juga mengatakan ke Pak Alex (Dirut Telkom), kita harus memanfaatkan pengalaman untuk membuat kita semakin kuat. Saya mendorong semua bahwa Telkom ini harus menjadi perusahaan satelit terbesar di dunia," kata Rini di Graha Merah Putih, Jakarta, Kamis (31/8/2017).

Rini meninjau langsung "Crisis Center Telkom Group" di Telkom "Integrated Operation Center" (TIOC) untuk memberikan dukungan kepada manajemen Telkom yang telah bekerja keras mengatasi krisis akibat terjadinya anomali pergeseran pointing satelit Telkom 1.

(Baca: Menkominfo Santai Tanggapi Kabar Hancurnya Satelit Telkom 1 )

Pada kesempatan itu, Rini mengaku terharu atas perjuangan semua jajaran Telkom dan teknisi dalam penanganan satelit Telkom 1.

"Saya bangga bahwa krisis yang cukup sulit dihadapi Telkom bisa ditangani dengan baik. Melakukan komunikasi dengan seluruh pelanggan sehingga tidak ada pelanggan yang merasa benar-benar dirugikan," kata Rini, seperti dikutip dari Antaranews.com.

Dengan dasar itulah ia meyakini, kemampuan Telkom Indonesia untuk mewujudkan harapannya sebagai perusahaan satelit skala global sangat mungkin tercapai.

(Baca: Ribuan ATM Terganggu, Kapan Layanan Satelit Telkom 1 Normal Lagi?)

"Kemampuan perusahaan dalam menangani krisis yang tengah dialami saat ini. Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki Telkom Indonesia menurut Rini juga berkualitas, profesional dan solid," ucapnya, menegaskan.

Selain menjamin ketersediaan transponder satelit di Indonesia, juga dapat melayani permintaan transponder dari negara lain.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X