Kementerian BUMN Tunjuk Elfien Guntoro Sebagai Dirut PTDI

Kompas.com - 31/08/2017, 20:43 WIB
Penulis Achmad Fauzi
|
EditorMuhammad Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menunjuk Elfien Guntoro sebagai Direktur Utama PT Dirgantara Indonesia (Persero) (PTDI). Elfien Guntoro menggantikan Budi Santoso yang menjabat sebagai Direktur Utama PT DI sejak 2012.

Seperti dikutip dari keterangan Kementerian BUMN, penunjukan tersebut merupakan hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada Kamis (31/8/2017) yang dipimpin oleh Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media, Kementerian BUMN Fajar Hary Sampurno dan diikuti oleh Direksi, Dewan Komisaris PT Dirgantara Indonesia serta Pejabat Kementerian BUMN.

Penunjukkan Elfien juga sesuai dengan SK-177/MBU/08/2017 tanggal 31 Agustus 2017 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Direktur Utama Perusahaan Perseroan (Persero) PT Dirgantara Indonesia.

Dalam hal ini, Kementerian BUMN melalui surat keputusan nomor SK-178/MBU/08/2017 juga memberhentikan Elfien Guntoro sebagai Direktur Utama PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni).

Kementerian BUMN menugaskan Direktur Usaha Angkutan Barang dan Tol Laut Pelni, Harry Boediarto Soemarno sebagai Direktur Utama Pelni sementara hingga diangkatnya Direktur Utama yang definitif. 

Elfien Guntoro telah menjabat sebagai Direktur Utama PT Pelni (Persero) sejak 2015. Sebelum menjadi Direktur Utama, Elfien pernah menjabat sebagai Direktur Komersial PT Pelni (Persero).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.