Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Menteri Susi soal Penampilan Bedanya yang Curi Perhatian Netizen

Kompas.com - 01/09/2017, 19:19 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Baru-baru ini, penampilan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mencuri perhatian netizen karena berbeda dari biasanya. Rambut Susi yang biasanya terlihat ikal atau keriting terlihat lurus mengembang dengan poni samping.

Susi menjelaskan, ia tengah berada di Jepang saat difoto dengan penampilan berbeda. Dia melakukan kunjungan kerja dengan menghadiri Japan International Seafood ke-19, pada 22-24 Agustus 2017.

"Itu pakai hair clip extension atau wig," kata Susi kepada Kompas.com, Jumat (1/9/2017). Susi menjelaskan, saat itu, ia sedang bersama mantan Menteri Perdagangan Rahmat Gobel dan Duta Besar Indonesia untuk Jepang Arifin Tasrif.

Perempuan kelahiran 15 Januari 1965 itu menceritakan, dahulu dia memiliki banyak koleksi wig. Namun, kini dia lebih memilih untuk menambah koleksi hair clip dan dipakai pada acara tertentu.

"Bukan 100 persen wig. Karena kalau wig tidak nyaman," kata Susi. Foto Susi dengan penampilan barunya ini mendapat pujian dari netizen.

Contohnya pemilik akun @putririchaena yang berkicau, "semakin cantik ibuku..". Kemudian akun @sushantisuhadi berkicau, "@susipudjiastuti ibu, ini rambutnya pakai wig atau diblow lurus? Unyuu ih.. Kinyis kinyis,". @FayouDeeWeisz juga berkicau, "Uuh ABG banget Bu, suka..."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com