Lirik Pelabuhan, Bahana TCW Luncurkan RDPT 35 Juta Dollar AS

Kompas.com - 03/09/2017, 21:00 WIB
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Bahana TCW melirik pembiayaan proyek infrastruktur untuk Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta.

Bahkan perusahaan managemen investasi itu sudah mengeluarkan reksa dana penyertaan terbatas (RDPT) senilai 35 juta dollar AS atau sekitar Rp 465 miliar.

“Produk ini sudah jalan, investor sudah berkomitmen dan proyek sudah ada,” kata Direktur Investasi Bahana TCW Soni Wibowo dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jakarta, Minggu (3/8/2017).

Rencananya, dana yang dihimpun akan digunakan untuk mengakuisisi areal di Pelabuhan Tanjung Priok agar dapat direvitalisasi.

(Baca: Bahana Targetkan Pembiayaan Ultra Mikro Rp 500 Miliar Tahun Ini)

Namun Bahana TCW tak menyebutkan detail areanya. RDPT sendiri merupakan produk reksa dana yang ditawarkan maksimal hanya kepada 50 investor saja.

Tawaran pun khusus untuk investasi pada proyek-proyek di sektor riil. Namun RDPT untuk proyek pelabuhan tak hanya akan berhenti di situ. Rencananya, Bahana TCW juga sedang membicarakan rencana penerbitan RDPT Jalan Tol.

“Tahun 2018, kami juga akan menerbitkan RDPT jalan tol  dengan nilai sebesar Rp 5 triliun. Pembahasan sudah dimulai,” kata Soni.

Bahana TCW berharap agar produk-produk reksa dana yang terkait dengan proyek infrastruktur tersebut mampu memperdalam pendanaan proyek infrastruktur dari pasar modal.

Sehingga pembangunan infrastruktur dapat berlanjut dan para investor pun memiliki berbagai macam alternatif investasi. 

Kompas TV Beli Reksa Dana Via "Online"

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.