Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nasabah Kaya Kini Lebih Butuh Layanan Digital Perbankan

Kompas.com - 05/09/2017, 14:04 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Nasabah kaya (affluent) di Indonesia kini lebih membutuhkan layanan digital yang disediakan perbankan. Hal ini sejalan dengan mobilitas yang makin tinggi dan bisnis yang kian mengglobal.

Berdasarkan hasil studi terbaru yang dilakukan Citibank NA terhadap tren dan preferensi nasabah di segmen affluent, terjadi peningkatan penggunaan layanan digital oleh nasabah Citigold yang memiliki produk investasi dibandingkan tahun 2015.

Pertumbuhannya mencapai 20 persen pada tahun 2017 dibandingkan 2 tahun lalu.

"Pertumbuhan layanan digital ini dipicu oleh nasabah yang memiliki tujuan investasi yang berorientasi pada pertumbuhan dan berusia lebih dari 45 tahun," kata CEO Citibank Indonesia Batara Sianturi di Hotel Grand Hyatt Jakarta, Selasa (5/9/2017).

(Baca: Transformasi Perbankan Digital yang Tidak Sekadar "Digital Lipstick")

Batara menyebut, ini yang melatarbelakangi pihaknya meluncurkan Citigold On Your Terms yang menawarkan layanan wealth management melalui digital dan solusi finansial yang disesuaikan dengan aspirasi nasabah.

Layanan ini menjawab berbagai perubahan perilaku nasabah Citigold yang semakin global dan digital.

"Perkenalan Citigold On Your Terms menjawab berbagai perubahan tren dan preferensi tujuan finansial nasabah melalui layanan perbankan digital untuk mengoptimalkan pertumbuhan investasi yang ditanamkan," ujarnya.

Diluncurkannya Citigold On Your Terms diharapkan dapat meningkatkan layanan dan menjadi semakin relevan bagi nasabah melalui berbagai layanan digital yang diperbaharui, serta akses lebih luas ke global financial experts.

Menurut Batara, investasi sangat penting dalam mencapai tujuan finansial yang lebih baik.

"Keberhasilan kami dalam membantu emerging dan affluent segment untuk berusaha dan berhasil mengembangkan aset diharapkan dapat memacu masyarakat untuk melakukan perencanaan keuangan yang lebih matang dan berusaha untuk sukses secara finansial," ujar Batara.

Citi Indonesia memberikan layanan dengan empat pilar keunggulan Citigold terbaru yang merefleksikan layanan wealth management melalui digital dan solusi finansial yang disesuaikan dengan aspirasi nasabah, salah satunya advisory sehingga nasabah selalu memiliki opsi terbaik.

Pilar ini dirancang untuk mendukung perjalanan investasi nasabah. Layanan: e-mutual fund (termasuk top up, sell, switch) dan online risk profiling. 

Kompas TV Untuk membahas lebih lengkap soal sinergi bank dan Fintech, sudah hadir product and customer experience BTPN WOW, Achmad Nusjirwan Sugondo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com