Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menkominfo: Terimakasih untuk yang Kurang Tidur…

Kompas.com - 05/09/2017, 16:35 WIB
Yoga Sukmana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara puas dengan kinerja PT Telkom Indonesia yang berusaha keras memperbaiki ganggaun jaringannya akibat kerusakan Satelit Telkom 1.

Bahkan, ia memuji para teknisi Telkom yang kerja siang malam untuk menormalisasi sebanyak 11.574 site jaringan yang terganggu diberbagai titik wilayah Indonesia.

“Saya ucapkan sekali lagi terimakasih kepada teman-teman (Telkom) yang kurang tidur apalagi yang tidak tidur,” ujarnya di Kantor Telkom, Jakarta, Selasa (5/9/2017).

(Baca: 10 Hari Satelit Telkom 1 Rusak, Baru 66 Persen Jaringan ATM yang Pulih)

Hingga hari ke-10 pasca kerusakan Satelit Telkom1, dari 11.574 site jaringan yang terganggu, sebanyak 10.654 site atau 71 persennya sudah kembali normal.

Site yang sudah normal terdiri dari dari 7.658 site ATM, atau 66 persen dari total site ATM yang terganggu.

Sementara itu sisanya sebanyak 2.996 site jaringan yang sudah normal adalah non ATM, atau 87 persen dari total site non ATM yang terkena dampak rusaknya jaringan satelit Telkom 1.

“Masih ada kurang lebih 5.000 atau 4500-an site lagi yang belum normal. Kalau kita berpacu dengan kecepatan yang sama insyallah 5 hari maka bisa normal (seluruhnya),” kata Menkominfo.

“Jadi saya punya kepercayaan yang tinggi teman-teman Telkom bisa menyelesaikan ini pada 10 September 2017 jadi 5 hari lagi,” sambungnya.

Kompas TV Ribuan mesin Anjungan Tunai Mandiri masih belum bisa digunakan akibat gangguan satelit telkom 1.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com