Kompas.com - 05/09/2017, 17:36 WIB
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - PT First Anugerah Karya Wisata alias First Travel akan mengajukan proposal perdamaian dalam perkara penundaan kewajiban pembayaran utang (PKPU).

Proposal perdamaian itu akan diajukan First Travel selaku debitur kepada para kreditur yang sebagian besar calon jemaah umrah.

"Intinya begini, isi dari proposal perdamaian kami adalah kami akan tetap fokus memberangkatkan jemaah," kata Kuasa Hukum First Travel Deski, di Pengadilan Niaga Jakarta Pusat, Selasa (5/9/2017).

Deski menjelaskan, First Travel merencanakan memberangkatkan calon jemaah untuk umrah setelah musim Haji selesai dan dimulainya musim umrah.

(Baca: Pesan Bos First Travel dari Balik Jeruji Besi Kepada Calon Jemaah )

First Travel, kata dia, membutuhkan waktu sekitar 6 bulan untuk dapat memberangkatkan umrah semua jemaah.

Meski demikian, Kepala Divisi Legal Handling Compliment First Travel itu enggan menjelaskan secara spesifik mengenai rencana keberangkatan tersebut.

"Karena kami masih merumuskan. Jadi kami juga enggak mau gegabah, karena ketika kami mengisi perjanjian perdamaian, kami harus menaati isi proposal kami," kata Deski.

Selain berjanji akan memberangkatkan jemaah, ada pula opsi pengembalian biaya umrah yang telah dibayarkan alias refund. Dia mengatakan, skema refund akan dituangkan dalam proposal perdamaian.

"Tapi untuk sementara kami fokuskan dulu untuk jemaah niatkan berangkat (umrah) saja. Niat jemaah dari awal adalah berangkat (umrah), maka kami akan berangkatkan jemaah, luruskan niat saja sih," kata Deski.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.