Kemenkeu Buka Lowongan Sampai 2.880 Formasi CPNS, Tertarik?

Kompas.com - 06/09/2017, 12:15 WIB
Sri Mulyani diminta selfie oleh para pegawai Kementerian Keuangan KOMPAS.com/YOGA SUKMANASri Mulyani diminta selfie oleh para pegawai Kementerian Keuangan
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Keuangan merupakan Kementerian/Lembaga yang membuka lowongan penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) terbanyak, yakni 2.880 formasi.

Dikutip dari laman kemenkeu.go.id, sebanyak 8 unit eselon I yang membutuhkan pegawai baru.

Yakni Sekretariat Jenderal (Setjen), Direktorat Jenderal Pajak, Direktorat Jenderal Bea Cukai, Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan, Direktorat Jenderal Kekayaan Negara, Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Resiko, Badan Kebijakan Fiskal, dan Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan.

(Baca: 61 Instansi Pemerintah Buka 17.928 Lowongan CPNS)

Berdasarkan pantauan Kompas.com, beberapa jabatan yang membutuhkan pegawai baru, seperti Analis Berkas Sengketa, Analis Data Ekonomi Makro, Analis Kebijakan APBN, Analis Kebijakan Keuangan Inklusif, Analis Kebijakan Pajak, Analis Seleksi dan Penempatan Beasiswa, Pelelang, Pengelola Kekayaan Negara, Pengolah Data Penagihan Pajak, dan puluhan jabatan lainnya.

Adapun jabatan pengelola data pelayanan perpajakan Dirjen Pajak paling banyak membuka lowongan, yakni 545 formasi.

Masih dari unit eselon I yang sama, jabatan pengolah data dan penagihan pajak juga membuka sebanyak 398 formasi.

(Baca: Ini Kementerian/Lembaga dan Pemprov yang Buka Lowongan CPNS 2017)

Kemudian jabatan pengolah data pemeriksaan pajak membuka 325 formasi. Dirjen Bea Cukai dengan jabatan pengelola terjemahan dan kerja sama membuka banyak lowongan, hingga 119 formasi CPNS.

Sedangkan untuk latar belakang pendidikan rekrutmen CPNS di Kemenkeu banyak membutuhkan lulusan Ilmu Ekonomi, Hukum, Akuntansi, Statistika, Ilmu Hubungan Internasional, Perpajakan, dan lain-lain.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X