Menteri Susi: Saya Titip PR Ini Kepada Perdana Menteri Jepang..

Kompas.com - 06/09/2017, 17:44 WIB
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menyampaikan harapannya atas kerja sama antara Pemerintah Indonesia dengan Pemerintah Jepang.

Harapan ini disampaikan Susi seusai melakukan pertemuan dengan Penasihat Perdana Menteri Jepang Hiroto Izumi.

Adapun pertemuan antara Susi dengan Izumi untuk membahas tindaklanjut rencana kerja sama pengembangan 6 pulau terluar Indonesia.

"Dalam rangka memperingati 60 tahun hubungan Indonesia dan Jepang, saya berharap pembangunan 6 pulau terluar ini nantinya akan dibantu lagi menjadi 60 pulau terluar," kata Susi sambil berceletuk kepada Izumi yang berdiri di sampingnya, di Kementerian Kelautan dan Perikanan, Rabu (6/9/2017).

(Baca: Foto Menteri Susi Berambut Lurus Dipuji Netizen, Begini Ceritanya...)

"Saya harapkan ini nanti menjadi PR kita bersama, ini PR yang saya titipkan kepada Mr. Izumi untuk disampaikan kepada Perdana Menteri Jepang (Shinzo Abe) dan pemerintah (Jepang), jadi dari 6 ditambah 0 di belakangnya."

Tamu undangan yang berasal dari Indonesia pun tertawa mendengar harapan Susi tersebut. Sedangkan Izumi dan tamu asal Jepang baru tertawa setelah penerjemah menerjemahkan pernyataan Susi.

"Ini tentunya adalah satu goal yang akan jauh lebih baik, bila itu terlaksana," kata Susi.

Kerja sama antara pemerintah Indonesia dan Jepang dalam bidang perikanan dan kelautan. Pemerintah Jepang akan memberi hibah pembangunan fasilitas perikanan terintegrasi, sistem satelit, dan coastal radar di enam pulau terluar Indonesia.

Adapun enam pulau terluar yang dimaksud adalah Pulau Sabang, Natuna, Morotai, Saumlaki, Moa, dan Biak.

"Saya yakin kalau ada 60 coastal radar yang ada di 60 pulau terluar Indonesia, Indonesia akan aman dan keamanan Indonesia pasti sangat penting untuk seluruh negara di wilayah Asia," kata Susi.

(Baca: Menteri Susi Teken Kerja Sama Pembangunan 6 Pulau Terluar dengan Jepang)

Kompas TV Setelah aksi mosing di atas kapal, kini menteri yang dikenal nyentrik berjoget ria sembari mendengarkan lagu The Bettles di atas kapal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.