Kerja Sama Bisnis Bisa Kembangkan Lima Hal Ini

Kompas.com - 06/09/2017, 19:01 WIB
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com - Kerja sama bisnis bisa menjadi pemicu pengembangan lima hal yakni penjualan, pemasaran, perencanaan dan pengembangan produk, serta aktivitas operasional. Hal ini yang tecermin dari alliance agreement antara pihak Lintasarta dan Cisco. Pihak Lintasarta mengirimkan siaran persnya kepada Kompas.com hari ini.

Menurut Presiden Direktur Lintasarta Arya Damar dan Managing Director Cisco Systems Indonesia Ichwan Agus kerja sama ini bertujuan untuk memberikan keuntungan bersama bagi kedua perusahaan dengan memanfaatkan skills, expertise, dan unique knowledge yang dimiliki masing-masing perusahaan untuk pengembangan dan penyebaran managed services ke pasar. Pengalaman, pengetahuan dan business resources yang dimiliki Cisco akan memberikan nilai tambah bagi Lintasarta dalam melakukan pemasaran  dan pengembangan bisnis ke depannya.

Salah satu butir kerja sama yang akan diwujudkan adalah pengembangan tenaga ahli teknologi informasi (TI) di Lintasarta. Mereka akan mendapatkan pelatihan serta pendampingan di bidang jaringan, kerja sama, keamanan, dan pusat data. "Kerja sama ini juga sebagai langkah strategis Cisco dalam upaya pengembangan pasar di Indonesia," kata Ichwan Agus.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.