Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kerja Sama Bisnis Bisa Kembangkan Lima Hal Ini

Kompas.com - 06/09/2017, 19:01 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com - Kerja sama bisnis bisa menjadi pemicu pengembangan lima hal yakni penjualan, pemasaran, perencanaan dan pengembangan produk, serta aktivitas operasional. Hal ini yang tecermin dari alliance agreement antara pihak Lintasarta dan Cisco. Pihak Lintasarta mengirimkan siaran persnya kepada Kompas.com hari ini.

Menurut Presiden Direktur Lintasarta Arya Damar dan Managing Director Cisco Systems Indonesia Ichwan Agus kerja sama ini bertujuan untuk memberikan keuntungan bersama bagi kedua perusahaan dengan memanfaatkan skills, expertise, dan unique knowledge yang dimiliki masing-masing perusahaan untuk pengembangan dan penyebaran managed services ke pasar. Pengalaman, pengetahuan dan business resources yang dimiliki Cisco akan memberikan nilai tambah bagi Lintasarta dalam melakukan pemasaran  dan pengembangan bisnis ke depannya.

Salah satu butir kerja sama yang akan diwujudkan adalah pengembangan tenaga ahli teknologi informasi (TI) di Lintasarta. Mereka akan mendapatkan pelatihan serta pendampingan di bidang jaringan, kerja sama, keamanan, dan pusat data. "Kerja sama ini juga sebagai langkah strategis Cisco dalam upaya pengembangan pasar di Indonesia," kata Ichwan Agus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com