Lowongan CPNS dan Bahaya Gesek Ganda di Mesin Kasir, 5 Berita Terpopuler Ekonomi

Kompas.com - 07/09/2017, 06:24 WIB
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Asman Abnur saat ditemui di Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Senin (12/6/2017). KOMPAS.com/Kristian ErdiantoMenteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Asman Abnur saat ditemui di Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Senin (12/6/2017).
Penulis Aprillia Ika
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) masih menjadi idaman bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Kesempatan untuk menjadi pelayan masyarakat ini memang langka.

Pasalnya dari sejumlah formasi, ada ribuan pelamar dengan ketersediaan kursi hanya ratusan, puluhan, bahkan satuan saja.

Tidak heran jika masyarakat memandang posisi sebagai PNS merupakan prestasi dan gengsi.

(Baca: 61 Instansi Pemerintah Buka 17.928 Lowongan CPNS)

Berita mengenai pembukaan lowongan CPNS hingga belasan ribu posisi sontak menjadi berita gembira bagi banyak pembaca.

Tidak hanya itu, berita mengenai gesek ganda di mesin kasir ternyata berbahaya juga menuai perhatian para pembaca kanal ekonomi.

Bank Indonesia (BI) sudah memiliki aturan larangan gesek ganda. Yakni, gesek kartu kredit di mesin EDC dan di mesin kasir. Seharusnya, gesek kartu hanya di mesin EDC saja.

(Baca: BI Larang Gesek Ganda Kartu Kredit dan Debit di Komputer Kasir)

Namun, baru setelah data nasabah banyak yang bocor, BI baru mengeluarkan rilis larangan gesek ganda di mesin kasir.

Sementara praktik ini sudah mengurat-akar di sejumlah ritel modern, sebagai bagian dari mekanisme pembayaran di kasir.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X