Ini CPNS Kementerian Keuangan yang Dicari Sri Mulyani

Kompas.com - 07/09/2017, 18:30 WIB
Press conference mengenai rekrutmen CPNS Kementerian Keuangan tahun 2017. Dalam foto tersebut, ada (kiri ke kanan) Dirjen Anggaran Kemenkeu Askolani, Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan Sekjen Kemenkeu Hadiyanto. KOMPAS.com/KURNIA SARI AZIZAPress conference mengenai rekrutmen CPNS Kementerian Keuangan tahun 2017. Dalam foto tersebut, ada (kiri ke kanan) Dirjen Anggaran Kemenkeu Askolani, Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan Sekjen Kemenkeu Hadiyanto.
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani mengungkapkan beberapa kriteria untuk dapat menjadi calon pegawai baru di kementeriannya.

Adapun Kementerian Keuangan membuka penerimaan calon pegawai negeri sipil ( CPNS) tahun 2017 sebanyak 2.880 formasi.

"Pegawai yang berkomitmen memegang dan menjaga nilai, memiliki integritas yang memang ingin menjaga profesionalisme dan bisa bekerja secara sinergis, memiliki jiwa pelayan, dan selalu berikhtiar menuju kesempurnaan," kata Sri Mulyani, dalam konferensi pers yang diselenggarakan di Kantor Ditjen Pajak, Jakarta, Kamis (7/9/2017).

Ia berharap, melalui penerimaan CPNS ini dapat meningkatkan visi kementeriannya untuk menjadi penggerak utama pertumbuhan ekonomi Indonesia. Selain itu, ia juga berharap, penerimaan CPNS ini dapat meningkatkan meningkatkan kepatuhan pajak dan bea cukai dalam rangka peningkatan penerimaan negara.

"Juga untuk menjelaskan APBN atau fiskal yang prudent, mengelola keuangan dengan risiko minimal. Ini relevan dalam rangka kami recruitment PNS dari talent-talent yang terbaik," kata Sri Mulyani.

Dia berharap nantinya dapat mewujudkan lima nilai. Yakni integritas, profesionalisme, sinergi, pelayanan dan kesempurnaan.

Selain itu, lanjut dia, budaya kerja juga harus diterapkan dengan baik. Yakni satu informasi setiap hari; dua menit sebelum jadwal; tiga salam setiap hari; rencanakan, kerjakan, monitor, dan tindaklanjuti; ringkas, rapi, resik, rawat, dan rajin.

Untuk dapat menjadi pegawai Kemenkeu, warga negara Indonesia (WNI) dapat mendaftar secara online melalui http://sscn.bkn.go.id/ mulai 11-25 September 2017 dengan menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada Kartu Tanda Penduduk (KTP)/Kartu Keluarga serta nomor KK/NIK Kepala Keluarga.

Batasan usia pelamar berdasarkan tanggal lahir yang tercantum di ijazah pada 1 September 2017 dengan kriteria 18-30 tahun untuk S2, 18-28 tahun untuk S1, dan 18-23 tahun untuk D3.

Pelamar dapat melihat hasil kelulusan seleksi administrasi pada tanggal 3 Oktober 2017 melalui website http://rekrutmen.kemenkeu.go.id/.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X