Demam Pernikahan Raisa dan Hamis Daud, Ini Pengelolaan Uang bagi Pasangan Baru

Kompas.com - 08/09/2017, 05:24 WIB
Raisa Andriana dan Hamish Daud menunjukkan buku nikah setelah menjalani akad nikah di Ayana Midplaza, Jakarta, Minggu (3/9/2017). BridestoryRaisa Andriana dan Hamish Daud menunjukkan buku nikah setelah menjalani akad nikah di Ayana Midplaza, Jakarta, Minggu (3/9/2017).
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Akhir pekan lalu (3/9/2017), pasangan selebriti Raisa Andriana dan Hamish Daud resmi menikah. Hari itu bahkan diplesetkan menjadi hari berkabung nasional bagi mereka yang belum memiliki pasangan alias jomblo.

Selain itu, pasangan baru ini menjadi idaman baru bagi para pasangan yang baru menikah. Suka duka pasangan baru Raisa dan Hamish akan selalu menjadi sorotan.

Termasuk pernak-pernik dalam mengisi hari-hari kehidupan bersama. Seperti berlibur, bekerja hingga menyelesaikan masalah internal menyangkut keuangan.

Anda mungkin termasuk salah satu pasangan baru yang saat ini tengah menikmati kebahagiaan dan euforia seperti Raisa dan Hamish.

(Baca: 4 Hal Ini Penyebab Sulit Mengelola Keuangan Pribadi)

Tantangan mungkin tidak mudah, namun apapun hambatannya, jalan keluar harus ada, agar bahtera rumah tangga tetap berjalan dengan bahagia.

Berikut ini tips keuangan dari HaloMoney bagi para pasangan baru:

1. Terbuka mengatur keuangan

Mengatur keuangan bagi keluarga baru antara lain menyangkut belanja, tabungan, hingga utang atau cicilan.

Ajaklah pasangan untuk diskusi tentang pembayaran tersebut, hal ini dilakukan untuk menghindari pertengkaran seputar masalah Keuangan yang bisa saja terjadi dalam rumah tangga.

Saat berumah tangga, banyak tagihan yang harus diperhatikan. Seperti tagihan listrik, air, dan belum lagi cicilan kepemilikan rumah (KPR) atau kendaraan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X