Marketplace Otomotif RajaMobil.com Raih Pendanaan Untuk Ekspansi Usaha

Kompas.com - 08/09/2017, 11:25 WIB
Selain mendapatkan pendanaan dari Ideosource dan Stellar Kapital, RajaMobil.com juga berhasil menarik perhatian pengusaha ternama seperti TP Rachmat dari Triputra Group, Boy Thohir, dan Erick Thohir melalui Beyond Media (Mahaka Group) dan beberapa pengusaha otomotif ternama lainnya untuk mengucurkan dana di Rajamobil.com Dok. RajaMobil.comSelain mendapatkan pendanaan dari Ideosource dan Stellar Kapital, RajaMobil.com juga berhasil menarik perhatian pengusaha ternama seperti TP Rachmat dari Triputra Group, Boy Thohir, dan Erick Thohir melalui Beyond Media (Mahaka Group) dan beberapa pengusaha otomotif ternama lainnya untuk mengucurkan dana di Rajamobil.com
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Raja Mobil Media pemilik portal otomotif jual beli RajaMobil.com baru saja mendapatkan investor baru untuk mengembangkan bisnisnya di dunia digital.

Berkembangnya bisnis dunia digital terutama industri otomotif di Indonesia membuat beberapa investor tertarik untuk membiayai ekspansi dari RajaMobil.com, diantaranya Ideosource dan Stellar Kapital, dua perusahaan venture capital yang sudah memiliki nama di dunia digital.

Keberhasilan RajaMobil.com dalam menjalankan bisnisnya juga berhasil menarik perhatian pengusaha ternama seperti TP Rachmat dari Triputra Group, Boy Thohir, dan Erick Thohir melalui Beyond Media (Mahaka Group) dan beberapa pengusaha otomotif ternama lainnya untuk mengucurkan dana di Rajamobil.com

“Kami berharap masuknya beberapa investor dapat membantu RajaMobil.com menjadi yang terbaik di industri marketplace otomotif Indonesia.” ujar Robert Wardhana, Chairman RajaMobil.com, melalui rilis pers ke Kompas.com, Jumat (8/9/2017).

(Baca: Urbanhire, Platform Rekrutmen Tenaga Kerja, Raih Pendanaan Pra-Seri A)

Robert menambahkan kehadiran RajaMobil.com diharapkan dapat memudahkan calon pelanggan untuk menemukan mobil impiannya melalui website.

TP Rachmat salah satu investor di RajaMobil.com menjelaskan bisnis e-commerce terus berkembang dan di bidang otomotif bisnis seperti ini akan semakin penting di masa yang akan datang.

Parameter untuk maju adalah customer yang selalu menggunakan layanan online seperti Rajamobil.com. Tak hanya TP Rachmat saja yang ikut terpikat dengan RajaMobil.com, Boy Thohir yang sohor sebagai pemilik beberapa bidang usaha besar juga meleburkan diri sebagai salah satu Board Advisor.

"RajaMobil.com merupakan website asli Indonesia yang mampu menjawab kebutuhan pelanggan” tukas Boy Thohir.

Selain dari beberapa investor yang tersebut di atas, Rajamobil.com juga mendapat support dari konsorsium beberapa dealer ternama yang ikut tertarik menanamkan modal mereka.

Sekadar informasi, RajaMobil.com berdiri pada 2012 sebagai situs otomotif. Sejak 2015, berkembang menjadi platform marketplace mobil baru untuk membantu konsumen melakukan riset mobil baru, spesifikasi, harga serta menemukan penawaran yang dianggap paling cocok untuk konsumen pengunjung situs.

Dalam setahun terakhir, Rajamobil.com menyumbang penjualan mobil baru lebih dari 1.000 unit, atau sekitar 0,1 persen dari total penjualan mobil nasional.

Dengan rata-rata harga mobil di Rp. 200 juta, maka RajaMobil.com sudah menyumbang penjualan lebih dari Rp. 200 miliar dalam 1 tahun.

Kompas TV Mobil LCGC Jadi Penyelamat Pasar Otomotif

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X