Tiga Negara ASEAN Ini Potensial untuk Bisnis Pembayaran Digital

Kompas.com - 08/09/2017, 20:38 WIB

Petugas menyiapkan mesin pembayaran digital EasyPay. Sampai dengan 2017 berakhir, EasyPay mematok target 1000 mesin terpasang, kebanyakan di Jabodetabek. Kompas.com/Josephus Primus Petugas menyiapkan mesin pembayaran digital EasyPay. Sampai dengan 2017 berakhir, EasyPay mematok target 1000 mesin terpasang, kebanyakan di Jabodetabek.
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com - Selain Indonesia, ada tiga negara anggota ASEAN yang potensial untuk bisnis pembayaran digital. Chief Executive Officer (CEO) EasyPay Andrey Bardyshev mengatakan hal itu hari ini. Ia menyebut Singapura, Thailand, dan Vietnam sebagai negara-negara dimaksud. "Kami tengah membangun ekosistem pembayaran digital di pasar Asia Tenggara," tuturnya hari ini di Jakarta.

Menurut Andrey, sampai dengan Agustus tahun ini, sudah terpasang mesin pembayaran digital EasyPay mencapai 380 unit. Kebanyakan mesin-mesin itu terpasang di wilayah Jabodetabek. "Kami sudah memasang mesin di stasiun KRL (kereta api listrik)," katanya. (Baca: Perluas Ekspansi, EasyPay Bakal Bermitra dengan PT KAI)

Lebih lanjut, kata Andrey, sampai dengan 2017 berakhir, pihaknya mematok target 1000 mesin terpasang. Sementara, sasaran kota-kota besar di Jawa sebagai bentuk ekspansi EasyPay adalah Bandung dan Surabaya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X