BRI Sebut Seluruh Kantor dan ATM Sudah Pulih

Kompas.com - 10/09/2017, 12:33 WIB
Ilustrasi: ATM di pusat perbelanjaan Sarinah tidak berfungsi, pada Selasa (29/08) karena gangguan pada satelit Telkom 1 BBC INDONESIAIlustrasi: ATM di pusat perbelanjaan Sarinah tidak berfungsi, pada Selasa (29/08) karena gangguan pada satelit Telkom 1
|
EditorBayu Galih

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mengumumkan bahwa seluruh jaringan kerja, baik unit kerja maupun ATM BRI sudah sepenuhnya pulih.

Gangguan layanan itu sempat terjadi lantaran ada anomali pada satelit Telkom 1.

Sebelumnya, sebanyak 321 ATM BRI dan 124 unit kerja BRI sempat mengalami gangguan akibat terjadinya anomali satelit Telkom 1 pada akhir Agustus 2017 yang lalu.

"Terhitung sejak hari Senin yang lalu (4/9/2017), kami telah berhasil recover seluruh jaringan yang terdampak akibat anomali satelit Telkom 1," kata Corporate Secretary BRI, Hari Siaga Amijarso dalam pernyataan resmi, Minggu (10/9/2017).

Sejak awal anomali terjadi, imbuh Hari, BRI langsung mengambil tindakan dengan melakukan migrasi terhadap semua jaringan yang terkena dampak. BRI beralih ke BRIsat sebagai jaringan utama serta mempersiapkan back up ke jaringan cadangan lainnya.

"Hasilnya, dalam jangka waktu empat hari kerja seluruh jaringan unit kerja dan ATM BRI yang terdampak sudah dapat beroperasi secara normal," ujar dia.

(Baca juga: Menkominfo Tunggu Laporan Resmi soal Rusaknya Satelit Telkom 1)

Hari menuturkan, BRI sendiri tidak mengalami kerugian akibat kejadian ini. Hanya layanan perbankan kepada nasabah sempat terganggu. Selain itu, nasabah tidak perlu khawatir karena kejadian ini tidak mengganggu keamanan data nasabah.

Ke depan, tuturnya, BRI akan terus berinovasi untuk memberikan layanan prima kepada para nasabahnya.

Kompas TV PT Telkom juga menjelaskan langkah dan solusi yang akan ditempuh untuk meminimalisasi gangguan jaringan.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X