Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BNI Salurkan KUR ke UMKM Sektor Migas di Semarang

Kompas.com - 10/09/2017, 22:13 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk menyalurkan pembiayaan untuk para pelaku usaha minyak dan gas berskala kecil, di antaranya kepada agen dan pangkalan gas elpiji.

Penyaluran pembiayaan berupa modal kerja Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada pemilik pangkalan gas elpiji diserahkan secara simbolis oleh CEO BNI Kanwil Semarang Eben Eser Nainggolan.

Eben menyampaikan, BNI berkomitmen penuh untuk mendukung pembiayaan kepada para pelaku usaha kecil dalam penambahan modal usaha dan memberikan kemudahan dalam mengakses layanan transaksi keuangan melalui pola kerja sama keagenan BNI46.

Agen pangkalan dapat dengan mudah melakukan pemesanan dan pembayaran kepada agen BNI46 melalui SMS Banking. Adapun pihak agen akan mendapatkan laporan rekonsiliasi pencatatan transaksi secara otomatis dan real time dan rekapitulasi bulanan yang lebih akurat.

“BNI siap memberikan jasa layanan perbankan melalui channel BNI ke segenap pelaku usaha migas yang tersebar di seluruh Indonesia,” ujar Eben dalam keterangan resmi, Minggu (10/9/2017).

Eben juga menambahkan bahwa dengan kerja sama ini, BNI ke depannya turut mendukung program pemerintah dalam penyaluran subsidi gas LPG 3 kilogram dengan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) oleh Kementrian Sosial.

Dengan demikian, masyarakat penerima bantuan dengan mudah dapat memanfaatkan keberadaan Agen46 BNI yang tersebar di berbagai pelosok desa dan kelurahan.

Dalam 3 tahun terakhir, BNI Kanwil Semarang telah menyalurkan kredit KUR sebesar Rp 1,7 miliar kepada 7.909 debitur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com