BNI Salurkan KUR ke UMKM Sektor Migas di Semarang

Kompas.com - 10/09/2017, 22:13 WIB
|
EditorMuhammad Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk menyalurkan pembiayaan untuk para pelaku usaha minyak dan gas berskala kecil, di antaranya kepada agen dan pangkalan gas elpiji.

Penyaluran pembiayaan berupa modal kerja Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada pemilik pangkalan gas elpiji diserahkan secara simbolis oleh CEO BNI Kanwil Semarang Eben Eser Nainggolan.

Eben menyampaikan, BNI berkomitmen penuh untuk mendukung pembiayaan kepada para pelaku usaha kecil dalam penambahan modal usaha dan memberikan kemudahan dalam mengakses layanan transaksi keuangan melalui pola kerja sama keagenan BNI46.

Agen pangkalan dapat dengan mudah melakukan pemesanan dan pembayaran kepada agen BNI46 melalui SMS Banking. Adapun pihak agen akan mendapatkan laporan rekonsiliasi pencatatan transaksi secara otomatis dan real time dan rekapitulasi bulanan yang lebih akurat.

“BNI siap memberikan jasa layanan perbankan melalui channel BNI ke segenap pelaku usaha migas yang tersebar di seluruh Indonesia,” ujar Eben dalam keterangan resmi, Minggu (10/9/2017).

Eben juga menambahkan bahwa dengan kerja sama ini, BNI ke depannya turut mendukung program pemerintah dalam penyaluran subsidi gas LPG 3 kilogram dengan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) oleh Kementrian Sosial.

Dengan demikian, masyarakat penerima bantuan dengan mudah dapat memanfaatkan keberadaan Agen46 BNI yang tersebar di berbagai pelosok desa dan kelurahan.

Dalam 3 tahun terakhir, BNI Kanwil Semarang telah menyalurkan kredit KUR sebesar Rp 1,7 miliar kepada 7.909 debitur.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.