BCA Gratiskan Biaya Tarik Tunai Antarbank hingga 11 September

Kompas.com - 11/09/2017, 05:56 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Central Asia Tbk adalah salah satu bank yang terdampak gangguan pada satelit Telkom 1. Sebanyak 5.700 mesin anjungan tunai mandiri (ATM) milik BCA tidak dapat berfungsi akibat gangguan tersebut.

Untuk tetap memberikan layanan optimal kepada nasabah, BCA memutuskan untuk memperpanjang gratis biaya tersebut. Sebelumnya, gratis biaya tarik tunai antarbank bagi nasabah BCA diberlakukan hingga Minggu (10/9/2017). Tanggal tersebut adalah tenggat waktu pemulihan gangguan layanan satelit Telkom 1.

"BCA memutuskan untuk tetap membebaskan biaya tarik tunai antarbank sehari lagi, yaitu sampai dengan tanggal 11 September," kata Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja melalui pesan singkat, Minggu malam.

Jahja menjelaskan, mekanismenya adalah tetap dipotong biaya saat transaksi. Namun, pada akhir bulan akan dikembalikan ke rekening nasabah.

"Kami harap nasabah tidak kecewa dan kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi," ungkap Jahja.

Ia mengungkapkan, secara umum dapat disimpulkan bahwa proses pemulihan dapat diselesaikan dengan baik. Akan tetapi, setelah ATM kembali tersambung dengan satelit, masih perlu dilakukan beberapa hal teknis. Ini antara lain mengisi ATM yang off dan beberapa ATM yang dikosongkan demi alasan keamanan juga perlu diisi kembali.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.