Masih Seputar Penerimaan CPNS, Ini Berita Terpopuler Ekonomi

Kompas.com - 12/09/2017, 08:56 WIB
Konferensi pers Badan Ekonomi Kreatif soal penerimaan CPNS. Dalam foto tersebut terdapat Kepala Bekraf Triawan Munaf (pakai batik) dan Sekretaris Utama Bekraf Mesdin Cornelius Simarmata (kiri Triawan), di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Senin (11/9/2017). Kompas.com/Kurnia Sari Aziza Konferensi pers Badan Ekonomi Kreatif soal penerimaan CPNS. Dalam foto tersebut terdapat Kepala Bekraf Triawan Munaf (pakai batik) dan Sekretaris Utama Bekraf Mesdin Cornelius Simarmata (kiri Triawan), di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Senin (11/9/2017).
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Penerimaan CPNS menjadi sesuatu yang ditunggu-tunggu masyarakat. Pasalnya, ini menjadi kesempatan untuk bisa bergabung menjadi aparatur sipil negara.

Terkait dengan hal itu, berita seputar penerimaan CPNS menjadi favorit pembaca sepanjang hari kemarin, Senin (11/9/2017). Di samping itu, ada juga kisah inspiratif mengenai manajer yang rela melepaskan jabatannya untuk terjun menjadi wirausaha.

Berikut adalah lima berita terpopuler di kanal ekonomi sepanjang hari kemarin, Senin (11/9/2017):

1. Jangan Lupa, Hari Ini Pembukaan Pendaftaran CPNS

Pendaftaran calon pegawai negeri sipil ( CPNS) gelombang kedua mulai dibuka Senin (11/9/2017). Pendaftaran CPNS ini akan berlangsung hingga dua minggu ke depan.

Sebanyak 61 kementerian/lembaga yang membuka rekrutmen CPNS baru.

2. Jokowi dan Konsistensi yang Ternoda

Pemerintah selalu mengklaim, salah satu strategi anggaran yang sukses diterapkan pemerintah adalah mengalihkan belanja yang kurang produktif seperti subsidi bahan bakar minyak (BBM), ke program yang lebih produktif seperti  pembangunan infrastruktur.

Strategi itu, menurut pemerintah, diwujudkan dengan mencabut subsidi BBM jenis premium yang selain kurang produktif juga dinilai tidak tepat sasaran.

3. Tentang Tere Liye", Curhat Sri Mulyani Soal Pajak Penulis

Menteri Keuangan Sri Mulyani menumpahkan curahan hatinya mengenai keputusan penulis, Tere Liye untuk berhenti menerbitkan buku karena masalah perpajakan, melalui akun Facebook-nya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X