Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masih Seputar Penerimaan CPNS, Ini Berita Terpopuler Ekonomi

Kompas.com - 12/09/2017, 08:56 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Penerimaan CPNS menjadi sesuatu yang ditunggu-tunggu masyarakat. Pasalnya, ini menjadi kesempatan untuk bisa bergabung menjadi aparatur sipil negara.

Terkait dengan hal itu, berita seputar penerimaan CPNS menjadi favorit pembaca sepanjang hari kemarin, Senin (11/9/2017). Di samping itu, ada juga kisah inspiratif mengenai manajer yang rela melepaskan jabatannya untuk terjun menjadi wirausaha.

Berikut adalah lima berita terpopuler di kanal ekonomi sepanjang hari kemarin, Senin (11/9/2017):

1. Jangan Lupa, Hari Ini Pembukaan Pendaftaran CPNS

Pendaftaran calon pegawai negeri sipil ( CPNS) gelombang kedua mulai dibuka Senin (11/9/2017). Pendaftaran CPNS ini akan berlangsung hingga dua minggu ke depan.

Sebanyak 61 kementerian/lembaga yang membuka rekrutmen CPNS baru.

2. Jokowi dan Konsistensi yang Ternoda

Pemerintah selalu mengklaim, salah satu strategi anggaran yang sukses diterapkan pemerintah adalah mengalihkan belanja yang kurang produktif seperti subsidi bahan bakar minyak (BBM), ke program yang lebih produktif seperti  pembangunan infrastruktur.

Strategi itu, menurut pemerintah, diwujudkan dengan mencabut subsidi BBM jenis premium yang selain kurang produktif juga dinilai tidak tepat sasaran.

3. Tentang Tere Liye", Curhat Sri Mulyani Soal Pajak Penulis

Menteri Keuangan Sri Mulyani menumpahkan curahan hatinya mengenai keputusan penulis, Tere Liye untuk berhenti menerbitkan buku karena masalah perpajakan, melalui akun Facebook-nya.

Dalam tulisan yang diberi judul "Tentang Tere Liye" tersebut, Sri Mulyani yang gemar membaca buku mengaku terhenyak mendengar keputusan Tere Liye.

4. Lepas Jabatan Senior Manager, Ikhsan Menjelma Jadi "Raja" Konro

Menduduki jabatan tinggi disuatu perusahaan besar tentu jadi idaman banyak orang. Gaji melimpah dan prestise yang besar menjadi daya tarik utamanya.

Namun Ikhsan Ingratubun (49) justru rela melepas jabatan Senior Manager di PT Bakrie Telecom Tbk untuk menekuni bisnis kuliner khas daerah kelahirannya yaitu Makassar, Sulawesi Selatan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com