Tere Liye dan Sri Mulyani, Berikut Berita Terpopuler Ekonomi

Kompas.com - 13/09/2017, 10:08 WIB
Penulis buku, Tere Liye, sedang memberi materi kepada peserta guru di Kota Magelang, Senin (25/11/2013). KOMPAS.com/ Ika FitrianaPenulis buku, Tere Liye, sedang memberi materi kepada peserta guru di Kota Magelang, Senin (25/11/2013).
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani menanggapi keberatan para penulis buku terkait dengan perpajakan sebagaimana yang disuarakan Tere Liye.

Keberatan Tere Liye terhadap kebijakan pajak pemerintah menjadi salah satu berita yang mendapatkan atensi besar dari pembaca sepanjang hari kemarin, Selasa (12/9/2017).

Selain itu, berita lain yang banyak dibaca yakni seputar rencana penerapan transaksi non-tunai di jalan tol. Berikut rangkuman berita terpopuler ekonomi sepanjang hari kemarin:

1. Habis Tere Liye, Terbitlah Kepusingan Sri Mulyani

Dunia literasi nasional terhenyak setelah penulis buku ternama, Tere Liye, memutuskan kontrak dengan dua penerbit besar di Indonesia, yakni Gramedia Pustaka Utama dan Republika, akibat tarif pajak penulis yang dianggapnya ‘mencekik’.

Sontak, protes itu mendapatkan perhatian khusus dari Menteri Keuangan Sri Mulyani yang membawahi otoritas pajak yaitu Direktorat Jenderal Pajak. Bahkan ia sampai membuat tulisan khusus di akun media sosial pribadinya terkait Tere Liye.

2. Perbankan Apresiasi Adanya Tongkat Tempel Uang Elektronik Tol

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mulai 31 Oktober 2017 mendatang, seluruh transaksi di gerbang tol di Indonesia dilakukan secara nontunai dengan uang elektronik. Dengan demikian, transaksi dengan menggunakan uang tunai tidak berlaku lagi.

Saat ini adalah masa transisi penggunaan uang elektronik di ruas tol. Perbankan, pemerintah, dan otoritas terkait pun masih terus melakukan sosialisasi dan penjualan uang elektronik. Namun, beberapa kendala masih ditemukan dalam penggunaan uang elektronik di gerbang tol.

3. Sri Mulyani: Itu Kultur Racun, Bahaya!

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.