Milkshake Karamilk, Bisnis Minuman Unik Beromzet "Manis"

Kompas.com - 14/09/2017, 08:10 WIB
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Memiliki populasi penduduk dengan usia muda yang besar merupakan berkah tersendiri bagi Indonesia. Usia muda sarat dengan kreativitas, suka mencoba hal baru dan tentu saja, pola konsumsi yang tinggi. 

Salah satu yang diminati para anak muda alias generasi milenial saat ini adalah produk yang unik. Hal itu membawa Windy Chayani, perempuan muda berusia 24 tahuh, tertarik untuk menekuni bisnis semasa kuliah.

Hasil ketekunannya semasa kuliah berbuah manis, ia kemudian sukses mengelola bisnis susu olahan atau milkshake dengan merek Karamilk. 

Kini, produk susu olahan Karamilk milik Widya yang dipadukan dengan aneka topping tambahan sudah meraup omzet Rp 45 juta-Rp 60 juta sebulan. Saat ini Karamilk sudah memilki empat cabang yakni di Jakarta, Bandung, Depok, dan Cilegon. 

Bagaimana cerita Windy membangun bisnisnya hingga sukses seperti sekarang? 

Seperti para generasi milenial lain, Widya yang menjalani bisnis sejak 2012 tersebut juga berubah-ubah jualannya mengikuti tren yang ada. "Saya mencari pengalaman," ujar lulusan Ahli Gizi Universitas Indonesia (UI) ini. 

Minat bisnisnya timbul memang dimulai di bangku kuliah. Dia bercerita, awalnya dia ingin masuk ke fakultas Kedokteran tetapi diterima di tempat lain.

Walaupun jurusannya sebagai Ahli Gizi di UI bukan jurusan bisnis, namun Windy malah tertarik mmebuka usaha dengan modal sendiri. 

"Tahun 2012 sudah mulai suka jualan macam-macam, dari mulai cuma sekedar reseller pakaian perempuan (online), bisnis jam tangan, brownies sukun, sampai akhirnya berlabuh di (milkshake) Karamilk," ujar Windy saat berbincang dengan Kompas.com, Rabu malam (13/9/2017). 

Ide membuat Karamilk juga tidak datang begitu saja. Dengan latar belakang ilmu gizi yang dimilikinya, Windy ingin menciptakan produk yang sehat dan aman dikonsumsi untuk segala umur. Pilihan pun jatuh pada produk olahan susu.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.