Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Skema Ekonomi Berbagi Kian Penting

Kompas.com - 14/09/2017, 20:15 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com - Skema ekonomi berbagi kian penting saat ini. Skema yang awalnya adalah aktivitas ekonomi dan sosial yang melibatkan transaksi dalam jaringan atau daring atau online.

Saat ini, dalam penilaian kinerja perusahaan industri keuangan untuk meningkatkan daya saing serta mencari produk dan layanan yang paling banyak mendapat rekomendasi dari konsumen, kriteria kemampuan melakukan skema ekonomi berbagi menjadi hal yang utama.

Adalah Ketua Dewan Juri penghargaan TOP Bank, TOP Insurance, dan TOP Multifinance dari Majalah Business News Indonesia, Suryo Danisworo yang mengatakan pentingnya hal tersebut hari ini sebagaimana rilis yang diterima Kompas.com. "Penilaian juga memasukkan faktor kemampuan perusahaan dalam melakukan ekonomi sharing," tuturnya.

Desain stiker taksi online dari Kementerian Perhubungan KOMPAS.com/YOGA SUKMANA Desain stiker taksi online dari Kementerian Perhubungan

Sementara itu, terkait dengan integrasi sektor keuangan ASEAN 2025 dan cetak biru Komunitas Ekonomi ASEAN, ada fokus terhadap tiga tujuan strategis yang mesti dicermati kalangan industri keuangan. Ketiganya adalah integrasi keuangan, inklusi keuangan dan stabilitas keuangan. "Sektor perbankan, asuransi, dan multifinance akan berperang penting dalam integrasi keuangan ASEAN pada 2025 itu," pungkas Suryo Danisworo.
Logo ASEAN 50 Tahun. Wisnu Nugroho Logo ASEAN 50 Tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com