Kompas.com - 15/09/2017, 22:28 WIB
Warga memilih busana di pusat perbelanjaan Ramayana di Pasar Baru, Jakarta, Rabu (28/12). Untuk menyambut Tahun Baru, pusat perbelanjaan tersebut menawarkan diskon hingga 90 persen. Kompas/Bahana Patria GuptaWarga memilih busana di pusat perbelanjaan Ramayana di Pasar Baru, Jakarta, Rabu (28/12). Untuk menyambut Tahun Baru, pusat perbelanjaan tersebut menawarkan diskon hingga 90 persen.
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk (RALS) membantah berita penutupan delapan gerainya di sejumlah wilayah. Yakni di Surabaya, Banjarmasin, Bulukumba, Gresik, Bogor dan Pontianak.

Menurut klarifikasi resmi perusahaan, menyatakan bahwa penutupan gerai bukan dimaksudkan untuk menutup operasional, tetapi untuk mengubah format penjualan.

Hal itu disampaikan oleh Corporate Secretary Ramayana Lestari Sentosa, Setyadi Surya, melalui pengumuman perusahaan di website resmi, Jumat (15/9/2017).

"Kami akan mengubah format dan struktur kedelapan gerai tersebut dengan menggantinya menjadi bisnis usaha lain," tulis Suryadi dalam pengumuman tersebut.

(Baca: Hippindo Keluhkan Persaingan Tak Sehat Antara Toko Offline dan Online)

Menurut dia, perubahan format tersebut juga akan diikuti dengan perbaikan dari segi display atau tampilan, pemasaran, hingga pelayanan.

Perubahan tersebut dilakukan untuk meningkatkan penjualan dan kepuasan pelanggan.

"Beberapa gerai juga akan terus dikembangkan agar memiliki konsep one stop shopping, salah satunya bekerja sama dengan bioskop, untuk menambah trafik penjualan," lanjutnya.

Saat ini total gerai Ramayana Department Store masih sebanyak 116 unit dan akan bertambah tiga gerai baru di akhir tahun.

Sementara tahun depan, perusahaan berencana menambah lima hingga enam gerai lagi, namun tidak menyebutkan lokasi tepatnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.