Siapkan Hal Berikut Saat Anda Akan Menjadi Ayah

Kompas.com - 16/09/2017, 06:00 WIB
Ilustrasi ayah dan anak PurestockIlustrasi ayah dan anak
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Menunggu waktu kelahiran anak, tentunya menjadi hal yang paling membahagiakan, terutama bagi Anda yang baru akan menjadi orang tua.  Tentu rasanya tidak akan sabar menunggu buah hati tercinta lahir ke dunia.

Namun, menunggu kelahiran anak juga harus membuat Anda melakukan banyak persiapan persiapan, mulai dari keuangan hingga mental. Sehingga, nantinya Anda sudah siap ketika buah hati lahir.

Biasanya banyak orang yang sering fokus pada persiapan menjadi seorang ibu, sehingga banyak pembahasan mengenai kesiapan menjadi seorang ibu dibandingkan ayah.

Namun, sebenarnya peran ayah saat menyambut kelahiran bayi juga hal penting yang tidak bisa dianggap remeh.

(Baca: 5 Pertimbangan Finansial sebelum Memutuskan Punya Anak Lagi)

 

Ayah lah yang nanti mengurus segala persiapan mulai dari logistic, hingga memastikan jika proses kelahiran lancar. Berikut ini beberapa hal yang perlu dipersiapkan ketika akan menjadi seorang ayah.

1.Persiapkan Finansial Dengan Matang

Saat Anda mengetahui akan menjadi ayah, hal yang perlu dipersiapkan adalah mengenai kondisi finansial.

Menjadi ayah bukanlah dalam waktu beberapa hari saja, sehingga persiapan finansial harus matang karena Anda akan menjadi seorang ayah serta sekaligus kepala rumah tangga.

Mau tidak mau, Anda memiliki tanggung jawab yang cukup besar. Jadi, perbaiki kondisi finansial sedari dini dan mulailah untuk menabung.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X