Ini Tiga Instansi Paling Minim Pendaftar CPNS

Kompas.com - 16/09/2017, 09:28 WIB
Ilustrasi PNS Kompas.com/Kurnia Sari AzizaIlustrasi PNS
|
EditorMuhammad Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - Badan Kepegawaian Negara merilis sudah ada 373.178 orang mendaftarkan diri untuk melamar sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS) yang disediakan oleh 60 Kementerian atau Lembaga (K/L) ditambah Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara hingga Jumat (15/9/2017).

Berdasarkan data BKN pada ada tiga Kementerian dan Lembaga yang tidak menjadi tujuan utama para pendaftar CPNS. Adapun, tiga lembaga tersebut adalah, Lembaga Sandi Negara dengan 13 pendaftar, Kementerian Koordinator Perekonomian dengan 64 pendaftar, dan Badan Pengawas Tenaga Nuklir (Bapeten) dengan 190 pendaftar.

Sementara itu, ada lima Kementerian dan Lembaga Negara yang menjadi instansi tujuan utama para pendaftar CPNS. Lima Instansi dengan pelamar tertinggi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan 54.174 pendaftar, kemudian Kementerian Kesehatan dengan 47.289 pendaftar.

Selain itu, Kementerian yang dipimpin oleh Sri Mulyani yaitu Kementerian Keuangan dengan 41.062 pendaftar, Keempat Kejaksaan Agung dengan 25.675 pendaftar, dan Kementerian Perhubungan dengan 25.653 pendaftar.

Adapun pemerintah menyediakan 17.982 formasi CPNS yang tersebar di 60 Kementerian dan Lembaga ditambah dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara dengan pendaftaran secara online melalui situs http://sscn.bkn.go.id dibuka mulai 11 hingga 25 September 2017.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X