Kompas.com - 17/09/2017, 15:13 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com - Bank Mandiri melaporkan pengelolaan Fund Under Management untuk nasabah segmen premium (kalas atas) mencapai Rp 169 triliun hingga Agustus 2017.

Direktur Distribusi Bank Mandiri Hery Gunardi mengatakan, jumlah itu tumbuh 15 persen dibanding periode yang sama pada tahun sebelumnya.

"Atas berbagai dukungan, kami bersyukur bahwa Bank Mandiri mampu membukukan Fund Under Management sebesar Rp 169 triliun pada Agustus 2017," kata Hery, dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Minggu (17/9/2017).

Saat ini, lanjut dia, perseroan telah memberikan layanan perbankan prioritas kepada sekitar 51.000 nasabah segmen premium. Selain itu, perseroan juga tengah menyiapkan 63 outlet prioritas yang tersebar di seluruh Indonesia, serta bekerja sama dengan 9 manajer investasi dengan lebih dari 60 produk investasi.

Baca: Bank Mandiri Rayu 40 Debitur Agar Mau Melantai di Bursa

Pejabat Eksekutif Treasury Bank Mandiri Darmawan Junaidi mengatakan, perseroan juga memanfaatkan jaringan luar negeri dalam memasarkan produk dan layanan keuangan perseroan yang terkait dengan valuta asing.

Saat ini, kantor luar negeri Bank Mandiri tersebar di beberapa pusat perekonomian dunia seperti Singapura, China, Hongkong, Inggris, Cayman Island, Malaysia dan Timor Leste.

Baca: Bank Mandiri Salurkan Kredit Rp 300 Miliar ke PNM

"Kinerja positif inilah yang akhirnya ikut berkontribusi pada kinerja perusahaan hingga pertengahan tahun ini," kata Darmawan.

Hingga triwulan II-2017, laba bersih Bank Mandiri mencapai Rp 9,5 triliun. Jumlah ini naik 33,7 persen secara tahunan. Kenaikan ini terutama didorong oleh penyaluran kredit perseroan sebesar Rp 682 triliun, tumbuh 11,6 persen dari periode yang sama tahun lalu.

Kompas TV Bank Mandiri Catat Laba Bersih Hingga Rp.9,5 triliun

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.