Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IHSG Diprediksi Masih Berpeluang menguat

Kompas.com - 19/09/2017, 08:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan kemarin, Senin (19/9/2017) ditutup menguat 0,21 persen di level 5.884,61. Investor asing masih mencatatkan penjualan bersih (net sell) di seluruh pasar sebesar Rp 280,44 miliar.

Mengutip Kontan, hari ini, Selasa (19/92017) Kresna Securities memprediksi IHSG masih terus berlanjut dalam sideways market di kisaran 5.730-5.900.

"Kami memperhatikan pelaku pasar memanfaatkan peluang ini untuk buy-on-weakness, dan ini masih menopang pergerakan IHSG dalam rentang yang relatif sempit," jelas Kresna. Selain itu, tim riset Kresna juga memperkirakan, IHSG masih bergerak terbatas di rentang 5.860-5.900.

Sementara itu, Analis Binaartha Parama Sekuritas Reza Priyambada menuturkan IHSG masih memiliki peluang untuk menguat. Meskipun demikian, saat ini terlihat pola hanging man candle yang mengindikasikan adanya potensi koreksi sehat pada pergerakan indeks saham.

"Meski terjadi penguatan namun harus kembali diuji ketahanannya," terangnya dalam riset.

Sementara itu, laju rupiah yang mulai berbalik melemah dapat menghalangi potensi kenaikan lanjutan IHSG. Rilis data ekonomi dalam negeri yang stabil diharapkan dapat menjadi katalis positif bagi IHSG untuk dapat melanjutkan penguatannya.

Meski juga perlu diwaspadai adanya sebagian pihak lainnya yang memanfaatkan kenaikan tersebut untuk aksi ambil untung.

"Tetap cermati berbagai sentimen dan antisipasi sentimen terutama dari berita-berita sektoral dan emiten, yang dapat membuat arah IHSG kembali bervariatif," imbuhnya.

 

Berita ini diambil dari kontan.co.id dengan judul: Ini dia saham pilihan Binaartha dan Kresna merekomendasikan 8 saham pagi ini

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com