Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasca Badai, Klaim Asuransi di AS Tembus 2 Miliar Dollar AS

Kompas.com - 20/09/2017, 11:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber Reuters

NEW YORK, KOMPAS.com - Pasca badai Harvey dan Irma yang menghantam beberapa negara bagian di AS, klaim asuransi mulai bermunculan. Di Florida saja, klaim asuransi kerusakan akibat badai Irma sudah mencapai 2 miliar dollar AS.

Hal tersebut dinyatakan oleh regulator perasuransian setempat. Estimasi kerugian yang diasuransikan tersebut berdasarkan data awal di negara bagian tersebut yang dilaporkan perusahaan asuransi kepada Badan Regulasi Asuransi Florida per Minggu (17/9/2017) lalu.

Mengutip Reuters, Rabu (20/9/2017), sekitar 88 persen dari total klaim adalah berasal dari pemilik properti residensial.

(Baca: Ekonomi AS Rugi Ratusan Miliar Dollar AS Akibat Badai Harvey dan Irma)

 

Selain itu, klaim properti komersial mencapai sekitar 3 persen. Badai Irma sendiri merupakan salah satu badai paling kuat di kawasan Atlantik.

Pada 10 September 2017 lalu, badai tersebut menyerang AS dengan kekuatan Kategori 4, menewaskan setidaknya 33 orang di Florida saja.

Saham-saham perusahaan asuransi yang berpusat di Florida sempat melemah. Saham Heritage Insurance sempat melemah 3,4 persen, sementara saham Universal Insurance melemah 3,8 persen.

Adapun saham HCI Inc sempat melemah 2,2 persen dan Federated National melemah 2,6 persen. Selain itu, saham United Insurance juga sempat melemah 1,7 persen. 

Kompas TV Badai Irma terjadi di Miami, Amerika Serikat dan menjadi badai terkuat dalam 25 tahun.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com