Pasca Badai, Klaim Asuransi di AS Tembus 2 Miliar Dollar AS

Kompas.com - 20/09/2017, 11:00 WIB
|
EditorAprillia Ika

NEW YORK, KOMPAS.com - Pasca badai Harvey dan Irma yang menghantam beberapa negara bagian di AS, klaim asuransi mulai bermunculan. Di Florida saja, klaim asuransi kerusakan akibat badai Irma sudah mencapai 2 miliar dollar AS.

Hal tersebut dinyatakan oleh regulator perasuransian setempat. Estimasi kerugian yang diasuransikan tersebut berdasarkan data awal di negara bagian tersebut yang dilaporkan perusahaan asuransi kepada Badan Regulasi Asuransi Florida per Minggu (17/9/2017) lalu.

Mengutip Reuters, Rabu (20/9/2017), sekitar 88 persen dari total klaim adalah berasal dari pemilik properti residensial.

(Baca: Ekonomi AS Rugi Ratusan Miliar Dollar AS Akibat Badai Harvey dan Irma)

 

Selain itu, klaim properti komersial mencapai sekitar 3 persen. Badai Irma sendiri merupakan salah satu badai paling kuat di kawasan Atlantik.

Pada 10 September 2017 lalu, badai tersebut menyerang AS dengan kekuatan Kategori 4, menewaskan setidaknya 33 orang di Florida saja.

Saham-saham perusahaan asuransi yang berpusat di Florida sempat melemah. Saham Heritage Insurance sempat melemah 3,4 persen, sementara saham Universal Insurance melemah 3,8 persen.

Adapun saham HCI Inc sempat melemah 2,2 persen dan Federated National melemah 2,6 persen. Selain itu, saham United Insurance juga sempat melemah 1,7 persen. 

Kompas TV Badai Irma terjadi di Miami, Amerika Serikat dan menjadi badai terkuat dalam 25 tahun.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Reuters
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.