Telstra Perkenalkan Layanan Baru

Kompas.com - 20/09/2017, 15:42 WIB
Ilustrasi. ShanghaiistIlustrasi.
|
EditorAprillia Ika

MELBOURNE, KOMPAS - Perusahaan telekomunikasi Australia Telstra meluncurkan layanan tambahan kepada para pelanggannya.

Pelanggan kini dapat menggabungkan fungsi telepon tetap (fixed line) dengan telepon selular menggunakan layanan Liberate.

Dengan layanan ini, dapat menjadi solusi untuk mendukung berbagai pekerjaan sehingga dapat dilakukan secara mobile.

Menurut data dari riset GlobalData, untuk setiap telepon tetap di perusahaan, terhubung dengan 2,4 sambungan telepon selular.

Selain itu, para karyawan perusahaan telepon tetap di kantor sekaligus mengandalkan sambungan telepon selular untuk berkomunikasi baik dengan pelanggan atau dengan sesama karyawan dalam perusahaan.

Terkadang, komunikasi menjadi kurang lancar ketika karyawan tidak berada di kantor sehingga tidak dapat dihubungi.

Sebaliknya, ketika sedang berada di luar ruangan dan menggunakan telepon selular karyawan tersebut juga dapat tersambung dengan perusahaan atau klien.

Liberate menjadi solusi untuk mengitegrasikan telepon tetap dengan selular pada jaringan.

Dengan demikian, para pengguna Liberate dapat menggunakan telepon selular untuk menelepon tetapi nomor telepon yang tampak pada layar penerima adalah nomor telepon fixed line.

Sehingga pelanggan yang ditelepon dari sebuah perusahaan dapat langsung mengetahui bahwa dia mendapatkan panggilan dari perusahaan tersebut, padahal panggilan itu dilakukan dari sambungan selular.  

“Dengan Liberate para pagawai dapat menampilkan nomor telepon tetap ketika menelepon dari telepon selular sehingga akan meningkatkan pengalaman bagi pelanggan juga meningkatkan layanan,” kata Michelle Bendshneider Executive Director Global Products Telstra Enterprise di Melbourne, Rabu (20/9/2017) ketika memperkenalkan layanan ini pada acara Telstra Vantage.

Bendschneider mengatakan, layanan ini sudah diujicoba pada salah satu pelanggan strategis Telstra dan akan mulai diimplementasikan pada lebih banyak pelanggan dalam beberapa bulan mendatang. 

Kompas TV Pabrikan asal Korea Selatan ini mengklaim produk teranyarnya jadi yang paling laris dibanding produk note sebelumnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X