First Media, BOLT dan HOOQ Umumkan Kerja Sama Konten Hiburan

Kompas.com - 21/09/2017, 17:21 WIB
(Kiri-Kanan) Angkasa Perdana Putra, Head of Product BOLT & First Media. Meena Kumari Adnani, Executive Vice President (EVP) of Content Development and Business Affairs First Media Tbk. Guntur S. Siboro, Country Manager HOOQ Indonesia. Billy Abe, Chief Product Officer BOLT. Nicholas Saputra, Brand Ambassador HOOQ. Gene Temesis, Business Development Director HOOQ Indonesia. Dok. First Media (Kiri-Kanan) Angkasa Perdana Putra, Head of Product BOLT & First Media. Meena Kumari Adnani, Executive Vice President (EVP) of Content Development and Business Affairs First Media Tbk. Guntur S. Siboro, Country Manager HOOQ Indonesia. Billy Abe, Chief Product Officer BOLT. Nicholas Saputra, Brand Ambassador HOOQ. Gene Temesis, Business Development Director HOOQ Indonesia.

JAKARTA, KOMPAS.com - First Media dan BOLT pada Selasa (19/9/2017) mengumumkan kolaborasi Over the Top (OTT) pertama dengan HOOQ, layanan Video on Demand (VoD) terbesar di Asia Tenggara.

Kerja sama tersebut untuk menghadirkan pengalaman hiburan terbaik bagi konsumen Indonesia.

Kolaborasi ini memberikan kesempatan bagi pelanggan First Media & BOLT untuk menikmati hiburan berkualitas melalui aplikasi HOOQ yang berisi video streaming, download film lokal dan blockbuster internasional serta serial tv dimana saja dan kapan saja.

Pengumuman resmi ini disampaikan oleh Meena Kumari Adnani sebagai Executive Vice President (EVP) of Content Development and Business Affairs First Media Tbk, Billy Abe sebagai Chief Product Officer (CPO) BOLT dan Country Manager HOOQ Indonesia, Guntur S. Siboro.

Meena Kumari Adnani, Executive Vice President (EVP) of Content Development and Business Affairs PT First Media Tbk, mengatakan bahwa First Media memiliki visi yang sangat jelas.

"Kami selalu berpikir bahwa ‘pelanggan adalah yang pertama dan terpenting’, oleh karena itu kami terus menciptakan lebih banyak touch points dan kesempatan untuk terlibat dengan pelanggan kami," kata dia melalui siaran pers ke Kompas.com.

Menurut dia, kerja sama strategis dengan HOOQ ini akan memberikan para pelanggan First Media & BOLT kesempatan untuk menikmati berbagai konten yang ditawarkan HOOQ on demand, pada layar besar melalui set-top-box interaktif kami, saat bepergian, di gadget mereka kapanpun dan dimanapun.

"Ditambah dengan layanan TV Anywhere, FirstMediaX yang akan memberikan hiburan konten secara menyeluruh bagi pelanggan kami," tambah Meena.

Chief Product Officer (CPO) BOLT, Billy Abe mengatakan bahwa pihaknya sangat senang dapat memberikan pengalaman video streaming terbaik dengan harga yang terjangkau.

"Pelanggan First Media dan BOLT dapat menikmati beragam konten video terbaik dari HOOQ, dengan jumlah lebih dari 20.000 judul yang terdiri dari serial TV populer pada hari yang sama,” kata Guntur S. Siboro, Country Manager HOOQ Indonesia.

Mulai bulan Oktober 2017, First Media telah membuat HOOQ semakin mudah diakses dan terjangkau bagi pelanggannya. Semua pelanggan First Media dapat menikmati HOOQ secara gratis selama dua bulan. Setelah itu, HOOQ dapat diakses melalui set-top-box dan selanjutnya FirstMediaX.

Peluang Pasar

Berdasarkan data Media Partners Asia, penetrasi fixed broadband tahun 2016 mencapai 9,1 persen dan diperkirakan akan mencapai 10,7 persen pada akhir 2017.

Penetrasi broadband nirkabel mencapai 34 persen pada tahun 2016 dan diperkirakan akan mencapai 41 persen pada akhir 2017.

Di Indonesia, penetrasi kedua industri tersebut masih dibawah penetrasi yang terjadi pada umumnya di Asia Tenggara. Indonesia adalah negara terpadat ke-4 di dunia mengikuti China, India dan Amerika Serikat.

Untuk sebuah negara berpenduduk 263 juta orang dan sekitar 42 persen di antaranya berusia di bawah 24 tahun, ada banyak potensi pertumbuhan bagi pemain broadband maupun OTT.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


EditorAprillia Ika
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X