BTN Resmikan Kanwil Jakarta-Banten, Fokus Pertumbuhan Kredit Rp 17,8 Triliun

Kompas.com - 22/09/2017, 13:00 WIB
Ilustrasi. Bank BTN KONTAN/ BaihakiIlustrasi. Bank BTN
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com -  Untuk mengejar pertumbuhan kredit dan dana pihak ketiga tahun ini, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN melakukan sejumlah strategi dalam pengelolaan kantor cabang.

Salah satunya, dengan melakukan regionalisasi Kantor wilayah Jakarta Banten yang sebelumnya tergabung di Kantor Wilayah Jakarta 1.

Setelah resmi mendapatkan ijin pembukaan dari Otoritas Jasa Keuangan, Bank BTN membuka operasional (go live) Kantor Wilayah 2 Jakarta – Banten (Kanwil 2 Jakarta Banten).

Sebagai kantor administratif, Kanwil 2 memiliki cakupan wilayah meliputi 11 Kantor cabang di Jakarta dan Banten, 54 kantor cabang pembantu, dan 159 kantor kas, 2 jaringan kantor layanan setingkat kantor cabang pembantu, dan 216 jaringan kantor layanan setara kantor kas serta 11 outlet BTN prioritas.

(Baca: BTN Edukasi Toko dan Nasabah Soal Larangan Gesek Ganda)

“Pembukaan kantor ini merupakan upaya kami untuk mempermudah koordinasi, pengawasan dan pembinaan kantor cabang dalam rangka peningkatan bisnis bank.” kata Managing Director Network Distribution, Budi Satria melalui siaran pers, Jumat (22/9/2017).

Dengan regionalisasi, selain mempermudah koordinasi dan kontrol, Bank BTN juga lebih efisien karena mempermudah logistik, mempercepat pengambilan keputusan dan lebih fokus dalam mengembangkan strategi secara taktis sesuai dengan potensi bisnis yang ada di wilayah tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Apalagi, Kanwil 2 Jakarta Banten memiliki kontribusi aset yang cukup besar dari total aset Bank BTN secara nasional yaitu sekitar 44,3 persen atau sebesar Rp 101,1 triliun (per Agustus 2017).

Adapun outstanding kredit dari Kanwil 2 Jakarta Banten mencapai Rp38,2 triliun dan posisi DPK per Agustus 2017 mencapai Rp 92,4 triliun.

“Pertumbuhan jumlah hunian baik rumah susun, apartemen maupun wilayah di wilayah Jakarta dan Banten membuat ekspansi dana pihak ketiga dan kredit melaju kencang, outstanding kredit baik konsumer maupun komersil, “ kata Budi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.