Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bertemu Melinda Gates, Sri Mulyani Tukar Pikiran Soal Pembangunan

Kompas.com - 22/09/2017, 17:05 WIB
Yoga Sukmana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Di sela-sela kunjungannya ke New York, Amerika Serikat (AS), Menteri Keuangan Sri Mulyani melakukan pertemuan dengan Co-Chair and Trustee of the Bill and Melinda Gates Foundation, Melinda Gates.

Manten Direktur Pelaksana Bank Dunia itu mengungkapkan bahwa pertemuannya dengan Melinda Gates membahas mengenai kemitraan global mengembangkan ide baru mengenai masa depan pembangunan inklusif di era teknologi atau Pathways for Prosperity.

“Mewakili Indonesia, saya bersama Strive Masiyiwa dari Zimbabwe, dipilih menjadi co-chairs inisiatif global ini selama 2 tahun ke depan,” tulis Sri Mulyani seperti dikutip dari akun Facebook pribadinya, Jakarta, Jumat (22/9/2017).

Beberapa isu utama yang dibahas yaitu memahami konteks perubahan dalam hubungan antara pertumbuhan inklusif dan perkembangan teknologi atau Understanding Change.

Selain itu ada juga upaya mendorong semua pemangku kepentingan bersinergi untuk menyumbangkan ide, mengembangkan debat publik, dan hasil penelitian untuk memecahkan masalah perubahan atau Policy Response.

Terakhir yakni Society Readiness yaitu menyiapkan masyarakat negara-negara berkembang untuk mendorong pertumbuhan yang inklusif dengan memanfaatkan perkembangan teknologi.

“Kami akan melanjutkan pembahasan pada akhir tahun nanti untuk membicarakan lebih detail tentang pola dan struktur kemitraan yang fokus pada hasil,” kata perempuan yang kerap disapa Ani itu,

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com