Bertemu Melinda Gates, Sri Mulyani Tukar Pikiran Soal Pembangunan

Kompas.com - 22/09/2017, 17:05 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani di Istana, Senin (28/8/2017). KOMPAS.com/IHSANUDDINMenteri Keuangan Sri Mulyani di Istana, Senin (28/8/2017).
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorMuhammad Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com – Di sela-sela kunjungannya ke New York, Amerika Serikat (AS), Menteri Keuangan Sri Mulyani melakukan pertemuan dengan Co-Chair and Trustee of the Bill and Melinda Gates Foundation, Melinda Gates.

Manten Direktur Pelaksana Bank Dunia itu mengungkapkan bahwa pertemuannya dengan Melinda Gates membahas mengenai kemitraan global mengembangkan ide baru mengenai masa depan pembangunan inklusif di era teknologi atau Pathways for Prosperity.

“Mewakili Indonesia, saya bersama Strive Masiyiwa dari Zimbabwe, dipilih menjadi co-chairs inisiatif global ini selama 2 tahun ke depan,” tulis Sri Mulyani seperti dikutip dari akun Facebook pribadinya, Jakarta, Jumat (22/9/2017).

Beberapa isu utama yang dibahas yaitu memahami konteks perubahan dalam hubungan antara pertumbuhan inklusif dan perkembangan teknologi atau Understanding Change.

Selain itu ada juga upaya mendorong semua pemangku kepentingan bersinergi untuk menyumbangkan ide, mengembangkan debat publik, dan hasil penelitian untuk memecahkan masalah perubahan atau Policy Response.

Terakhir yakni Society Readiness yaitu menyiapkan masyarakat negara-negara berkembang untuk mendorong pertumbuhan yang inklusif dengan memanfaatkan perkembangan teknologi.

“Kami akan melanjutkan pembahasan pada akhir tahun nanti untuk membicarakan lebih detail tentang pola dan struktur kemitraan yang fokus pada hasil,” kata perempuan yang kerap disapa Ani itu,



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X