Kompas.com - 29/09/2017, 10:00 WIB
Reynold Wijaya, CEO dan Co-founder Modalku. Modalku adalah startup fintech yang memberi akses modal kepada UKM. KOMPAS.com/Sakina Rakhma Diah SetiyawanReynold Wijaya, CEO dan Co-founder Modalku. Modalku adalah startup fintech yang memberi akses modal kepada UKM.
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan rintisan (startup) layanan keuangan berbasis teknologi (financial technology/fintech) peer-to-peer lending (P2P) Modalku memenangkan penghargaan Global SME Excellence Award dari salah satu badan organisasi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), ITU Telecom.

Modalku adalah satu-satunya startup Indonesia yang memenangkan penghargaan itu.

Penghargaan ini diberikan kepada startup yang menyediakan solusi teknologi komunikasi dan informasi paling inovatif bagi permasalahan sosial di masyarakat.

Setiap tahun, panel juri International Telecommunication Union (ITU) yang terdiri dari pakar kelas dunia memilih satu startup yang paling mewakili misi penghargaan ini.

(Baca: Fintech Modalku Jadi Anggota Forum Internasional Manajemen Risiko)

 

"Di tahun 2017, FinTech peer-to-peer (P2P) lending Modalku mengalahkan ratusan pendaftar lain dari seluruh dunia," kata Iwan Kurniawan, Co-Founder dan COO Modalku dalam pernyataan resmi, Jumat (29/9/2017).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Modalku menyediakan layanan P2P lending, di mana UMKM berpotensi dan pencari investasi alternatif dipertemukan lewat pasar digital.

Dengan mendanai pinjaman UMKM, pemberi pinjaman Modalku mendapatkan alternatif investasi dengan tingkat return menarik. Di sisi lain, UMKM peminjam mendapatkan pinjaman modal usaha tanpa agunan dengan proses online yang mudah dan cepat.

Modalku merupakan platform P2P lending terbesar di Indonesia, dengan total penyaluran dana sekitar Rp 320 miliar ke 690 pinjaman UMKM di Indonesia.

Secara historis, pemenang ITU Telecom World Awards merupakan perusahaan-perusahaan yang menggunakan inovasi teknologi untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat, khususnya dengan teknologi komunikasi dan informasi.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.