First Travel Klaim Dapatkan Investor untuk Berangkatkan Calon Jamaah Umroh

Kompas.com - 29/09/2017, 17:38 WIB
Kuasa Hukum yang juga Kepala Divisi Legal First Travel, Deski (pakai peci). Kompas.com/Kurnia Sari AzizaKuasa Hukum yang juga Kepala Divisi Legal First Travel, Deski (pakai peci).
Penulis Achmad Fauzi
|
EditorMuhammad Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - PT First Anugerah Karya Wisata atau First Travel mengklaim telah mendapatkan investor untuk memberangkatkan para calon jamaah umrah. Akan tetapi, pihak First Travel enggan menyebutkan siapa  investor tersebut. 

Pengacara First Travel, Deski mengatakan, alasan perusahaan tidak menyebut nama investor adalah  agar proses hukum yang sedang berjalan tidak terganggu. 

"Sampai saat ini kami belum mau menyebutkan siapa investornya," ujarnya saat ditemui usai persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jumat (29/9/2017). 

Deski menjelaskan, terdapat tiga investor yang tertarik untuk membantu First Travel. Pertama, investor yang akan mengakuisi perusahaan.

Kedua investor yang akan melakukan kerja sama dengan First Travel.  "Jadi kerja sama itu dia yang memberangkatkan, keuntungannya akan dibagi dua," katanya.

Ketiga investor yang akan membeli 50 persen saham First Travel. Menurut Deski, pihaknya tidak mengetahui alasan dari investor untuk membantu First Travel.

Sementara itu, salah satu pengurus PKPU First Travel, Abdillah membantah telah bertemu dengan calon investor perusahaan.

Menurut dia, hingga saat ini belum ada pertemuan antara pengurus dengan investor.  "Saya kecewa sekali bahwa ada penyataan kami telah menemui investor. Padahal itu tidak benar," tutur dia. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.