7 Manfaat Gunakan Transaksi Nontunai Ketimbang Uang Tunai Saat Liburan

Kompas.com - 01/10/2017, 09:00 WIB
Salah satu faktor makin tumbuhnya penggunaan layanan uang elektronik ini adalah ramainya para operator atau penyedia fasilitas ini. Penggunaannya yang memakai metode sederhana membuat pengguna layanan operator bisa langsung memanfaatkannya.
www.shutterstock.comSalah satu faktor makin tumbuhnya penggunaan layanan uang elektronik ini adalah ramainya para operator atau penyedia fasilitas ini. Penggunaannya yang memakai metode sederhana membuat pengguna layanan operator bisa langsung memanfaatkannya.
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Berlibur menjadi momen yang ditunggu-tunggu setiap orang, terutama bagi mereka yang memiliki kesibukan cukup padat setiap harinya. Berlibur merupakan sarana di mana Anda bisa melepaskan beban pikiran.

Selain itu, berlibur juga membantu tubuh dan pikiran kembali fresh sehingga bisa lebih fokus saat bekerja.

Untuk membuat liburan berjalan lancar dan menyenangkan, tentu diperlukan persiapan liburan yang matang. Mulai dari kondisi tubuh yang fit hingga persiapan biaya liburan.

Jika dulu banyak orang yang lebih memilih membawa uang cash saat berlibur, kini kecenderungan tersebut mulai tergantikan dengan adanya cashless.

(Baca: Berhemat dengan Transaksi Nontunai, Mungkinkah?)

 

Dengan metode cashless, cukup membawa kartu maka transaksi bisa dilakukan. Hal ini karena banyak manfaat yang bisa didapatkan dibandingkan dengan membawa uang tunai dalam jumlah yang banyak.

Inilah beberapa alasan mengapa menggunakan cashlees saat berlibur jadi pilihan yang lebih baik daripada bawa uang tunai.

1.Meminimalkan Kerugian Akibat Kehilangan

Membawa uang tunai dalam jumlah yang cukup banyak tentunya akan membuat Anda sangat berhati-hati, bahkan memunculkan perasaan khawatir yang berlebihan. Selain itu, uang tunai yang hilang tentunya sulit untuk didapatkan kembali.

Apalagi di tempat-tempat liburan yang penuh dan ramai orang. Jika sampai uang tunai Anda hilang, tentu saja dapat mengganggu liburan. Sebab fokus Anda adalah mencari hingga dapat uang yang hilang.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X