Dongkrak Nasabah Premium, Bank BJB Bidik Komunitas Harley Davidson - Kompas.com

Dongkrak Nasabah Premium, Bank BJB Bidik Komunitas Harley Davidson

Kompas.com - 02/10/2017, 08:04 WIB
Bank BJB terus mendongkrak nasabah premiumnya. Kali ini BJB menggaet Harley Davidson Club Indonesia (HDCI).KOMPAS.com/RENI SUSANTI Bank BJB terus mendongkrak nasabah premiumnya. Kali ini BJB menggaet Harley Davidson Club Indonesia (HDCI).

BANDUNG, KOMPAS.comBank BJB terus mendongkrak nasabah premiumnya. Kali ini BJB menggaet Harley Davidson Club Indonesia (HDCI). Bentuknya pembuatan kartu co-branding bjb-HDCI.

Hal itu ditandai dengan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) antara kedua belah pihak.

“Nantinya ribuan anggota HDCI di Indonesia akan memiliki kartu itu, potensinya besar. Sebagai langkah awal akan dilakukan di Bandung dulu,” ujar Direktur Utama Ahmad Irfan kepada Kompas.com, Minggu (30/9/2017).

Selain berfungsi sebagai kartu anggota, kartu tersebut berfungsi sebagai debit/ATM bank bjb. Benefit yang akan diperoleh di antaranya kemudahan dan fasilitas di semua merchant yang telah bekerja sama dengan HDCI.

Bank bjb berharap dapat mendongkrak jumlah number of account (NoA) dan menghimpun dana pihak ketiga (DPK) baru,” ucapnya.

Selain itu, Bank BJB sengaja mendukung acara International Bandung Bike Week 2017 untuk mempromosikan produk, layanan, dan jasa perbankan kepada masyarakat, terutama para bikers HDCI.

“Komunitas Harley ini besar. Acara ini saja diikuti 14 negara seperti Malaysia, Brunei, Australia, Jepang, Inggris, dan lainnya. Ini bagus, apalagi BJB sudah visa sehingga bisa ambil di seluruh negara,” tuturnya.

Ahmad Irfan mengatakan, jumlah nasabah premium Bank BJB sudah banyak. Selain HDCI, pihaknya sudah bekerjasama dengan komunitas mercy, BMW, dan moge (motor gede) lainnya.

Sementara itu, Ketua Umum HDCI, Nanan Soekarna mengatakan, anggota HDCI di Indonesia mencapai 6.000 orang. Mereka terbagi dalam 58 chapter.

Selain DPK dan NoA, event ini merupakan momentum untu mempromosikan produk, layanan dan jasa perbankan bank bjb kepada masyarakat , khususnya bagi para bikers HDCI.


EditorBambang Priyo Jatmiko

Close Ads X