BCA Gelar Ajang Inspirasi Inovasi dan Kreativitas Berbasis Digital

Kompas.com - 03/10/2017, 17:00 WIB
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Central Asia Tbk melalui BCA Learning Service kembali menggelar Indonesia Knowledge Forum (IKF) VI pada 3-4 Oktober 2017.

Forum tersebut adalah upaya BCA dalam mendukung pengembangan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia Indonesia.

Bertema “Elevating Creativity & Innovation Through Digital Collaboration”, IKF VI 2017 menghadirkan 23 pembicara yang kompeten di bidangnya, baik dari dalam maupun luar negeri, untuk berbagi ilmu, pengalaman serta inspirasi dalam mengembangkan dunia bisnis berbasis digital.

Komisaris BCA Cyrillus Harinowo mengungkapkan Pesta Akbar Pengetahuan tersebut digelar sebagai wadah solusi bagi setiap pelaku bisnis yang membutuhkan strategi digital untuk diterapkan dalam organisasinya.

(Baca: Dirut BCA: Ada Fintech yang Bisa Dijadikan Sahabat)

“IKF VI 2017 ini diharapkan mampu menjadi wadah berbagi inspirasi seputar bisnis ekonomi digital demi kemajuan dunia usaha dan masyarakat Indonesia,” kata Cyrillus di Jakarta, Selasa (3/10/2017).

Selain beragam seminar, IKF VI 2017 juga dilengkapi serangkaian expo dan exhibition yang diikuti 35 perusahaan rintisan alias startup dan penyedia pengetahuan teknologi terpilih. Ini diharapkan dapat menjadi inspirasi dan pengetahuan baru bagi perkembangan dunia usaha masyarakat Indonesia.

“Kami mencermati perkembangan startup belakangan ini sangat pesat, dan melalui gelaran IKF VI 2017 ini, kami ingin memfasilitasi pertukaran ide, inovasi, dan kreativitas dalam memanfaatkan perkembangan teknologi saat ini untuk menjadi entrepreneur," tutur Cyrillus.

Gelaran ini pun, imbuh dia, diharapkan memberikan nilai tambah bagi pengembangan kualitas sumber daya manusia melalui pembelajaran yang memadai dari narasumber-narasumber yang mumpuni dari sisi pengetahuan dan pengalaman.

Kompas TV Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menilai pemerintah telah proaktif untuk menjawab tantangan di era digital.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.