Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asuransi Zurich Luncurkan Platform Digital

Kompas.com - 04/10/2017, 12:01 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Zurich Insurance Indonesia meluncurkan rangkaian platform digital guna memudahkan akses layanan asuransi bagi masyarakat.

Presiden Direktur Zurich Indonesia Philippe Danielski menuturkan, bagi industri asuransi, digitalisasi tak hanya mengubah strategi perusahaan dalam menjalankan bisnisnya.

Digitalisasi, imbuh Danielski, juga mengubah ekspektasi nasabah terhadap akses layanan. Inovasi, kecepatan, kemudahan aksesibilitas, dan transparansi informasi menjadi kebutuhan.

"Calon nasabah cenderung lebih suka mencari informasi secara mandiri sebelum akhirnya memutuskan untuk membeli sebuah produk. Penting bagi pelaku industri untuk mampu memfasilitasi kebutuhan ini," ungkap Danielski dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (4/10/2017).

Sejak tahun lalu, Zurich telah fokus pada transformasi digital. Ini diwujudkan dalam 4 platform digital yang telah dihadirkan.

Pertama, Zurich Insurance Platform (ZIP), aplikasi khusus bagi agen Zurich Indonesia untuk mempermudah agen dalam menawarkan pembelian produk asuransi kendaraan bermotor kepada calon nasabah.

Kedua, Zurich Click (Z-Click), platform untuk membeli asuransi perjalanan secara online. Ketiga, eClaim portal online Zurich yang memungkinkan nasabah mengajukan klaim asuransi hanya dengan satu klik.

Keempat, Z-Alert, sebuah aplikasi tanggap bencana yang memberikan peringatan dini terkait potensi risiko dan bencana di sekitar.

"Melalui platform digital, Zurich Indonesia terus berupaya untuk memberikan nilai tambah bagi nasabah. Nasabah diharapkan akan dapat mengakses layanan dengan lebih mudah, cepat, dan nyaman," tutur Danielski.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com