Ingin Beli Mobil? Simak Dulu 3 Tips dari Penasihat Keuangan Ini

Kompas.com - 05/10/2017, 05:00 WIB
Model berpose di samping mobil Aston Martin DB9 yang ditunjukkan di Plaza Senayan, Jakarta, Rabu (18/3/2015). Acara ini sekaligus menandakan kehadiran dealer mobil mewah asal Inggris tersebut di Jakarta. KOMPAS.com / RODERICK ADRIAN MOZESModel berpose di samping mobil Aston Martin DB9 yang ditunjukkan di Plaza Senayan, Jakarta, Rabu (18/3/2015). Acara ini sekaligus menandakan kehadiran dealer mobil mewah asal Inggris tersebut di Jakarta.
|
EditorAprillia Ika

KOMPAS.comMobil adalah salah satu kebutuhan yang paling penting bagi sebagian besar orang. Dengan menggunakan mobil kita bisa pergi tanpa harus takut kehujanan ataupun kepanasan.

Mengutip dari Reuters, "membeli mobil adalah pembelanjaan kedua terbesar setelah membeli rumah," ujar Rick Kagawa, seorang perencana keuangan di California.

Hanya saja saat ini sebagian orang ragu membeli mobil, karena berpikir penjual hanya akan mengambil keuntungan dari mereka.

Maka dari itu, muncul penasihat keuangan yang menawarkan bantuan bagi Anda yang akan membeli mobil.

Beberapa dari mereka akan mencarikan mobil untuk Anda dan ada juga yang mengajak Anda pergi mencari mobil bersama.

Berikut tiga tips dari penasihat keuangan yang bisa Anda terapkan sebelum membeli mobil:

1. Cek situs jual-beli mobil

Bila anda pergi langsung ke dealer untuk membeli mobil dan melakukan test-drive, Anda hanya akan dipusingkan dengan promosi dari para sales di sana yang belum tentu Anda pecaya.

Maka dari itu, sebelum Anda melakukan pembelian, lakukan pengecekan di situs jual-beli mobil yang menyediakan spesifikasi mobil, harga, dan ulasan terkait mobil tersebut.

“Mereka akan memberikan harga yang layak,” ujar Kagawa.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Reuters
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X