Maskapai Eropa Gulung Tikar, Ini Lima Berita Terpopuler Ekonomi

Kompas.com - 06/10/2017, 09:02 WIB
Monarch Airlines telegraph.co.ukMonarch Airlines
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah maskapai penerbangan di Eropa berjatuhan. Terakhir adalah maskapai Inggris, Monarch yang memilih menghentikan operasionalnya.

Berita terkait bisnis penerbangan tersebut menjadi berita terpopuler di kanal Ekonomi Kompas.com sepanjang hari kemarin, Kamis (5/10/2017), di samping beberapa berita lainnya.

Berita lain yang juga menjadi perhatian pembaca adalah perkembangan terakhir soal First Travel serta kebijakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang melarang pengumpulan dana masyarakat oleh sejumlah badan usaha.

Berikut berita ekonomi terpopuler sepanjang hari kemarin:

1. Maskapai Penerbangan Eropa "Berjatuhan," Mengapa?

Sejumlah maskapai penerbangan Eropa susah payah mempertahankan kinerja di tengah persaingan bisnis yang kian mengetat. Namun, pada akhirnya, beberapa di antaranya terpaksa "jatuh".

Maskapai penerbangan Air Berlin dan maskapai penerbangan nasional Italia Alitalia adalah dua maskapai yang terlebih dahulu jatuh.

Kemudian, maskapai penerbangan Inggris Monarch menghentikan operasionalnya pada awal pekan ini, membuat 110.000 penumpang telantar.

2. OJK: Kami Tak Pernah Beri Izin First Travel Lakukan Perjalanan

Otoritas Jasa Keuangan ( OJK) meminta para pelaku usaha jasa keuangan untuk terus aktif meningkatkan literasi keuangan masyarakat.Sebab, masih banyak masyarakat yang menggunakan produk keuangan, namun tak paham mengenai literasinya.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.