Kunjungi Rusia, Raja Salman Bawa Eskalator Emas dan Borong Kamar Hotel Mewah

Kompas.com - 06/10/2017, 13:39 WIB
Raja Salman menuruni pesawat dengan eskalator emas saat berkunjung ke Moscow Rusia pekan ini. i.ndtvimg.comRaja Salman menuruni pesawat dengan eskalator emas saat berkunjung ke Moscow Rusia pekan ini.
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

MOSCOW, KOMPAS.com - Raja Salman bin Abdul Aziz dari Arab Saudi melakukan kunjungan bersejarah ke Rusia selama 4 hari. Raja berusia 81 tahun tersebut mendarat di Moscow pada Rabu (4/10/2017) lalu.

Mengutip Bloomberg, Jumat (6/10/2017), dalam kunjungannya, Raja Salman membawa serta rombongan yang terdiri dari 1.500 orang. Selain itu, sang raja juga membawa eskalator emas untuk membantunya turun dari pesawat.

Akan tetapi, saat di tengah perjalanan turun, eskalator tersebut macet, sehingga ia harus berjalan kaki separuh jalan. Kemudian, rombongan Raja Salman menumpang deretan mobil mewah menuju pusat kota Moscow.

Pada hari pertama kunjungan Raja Salman di Rusia, kedua negara mendiskusikan kesepakatan penjualan senjata dan dilanjutkan diskusi kerja sama untuk menstabilkan pasar minyak. Setelah menjalani rangkaian diskusi, Raja Salman bertolak menuju hotel untuk beristirahat.

Raja Salman membawa sendiri bahan-bahan untuk hidangan yang akan disantapnya, secara keseluruhan mencapai bobot 800 kilogram. Beberapa staf hotel juga diganti dengan staf sang raja sendiri agar beliau merasa seperti di rumah.

Raja Salman menginap di hotel mewah Four Seasons di Moscow. Beliau bahkan membawa perabotan mebel sendiri dan tak menggunakan perabotan hotel.

Pemerintah Arab Saudi memesan seluruh kamar di dua hotel mewah, yakni The Ritz Carlton dan Four Seasons. Agar dapat menampung semua rombongan Arab Saudi, pihak hotel bahkan terpaksa harus membatalkan reservasi sejumlah tamu dan memindahkan beberapa tamu yang menginap secara permanen.

Kedua hotel dipesan hingga 8 Oktober 2017 mendatang dan ditutup untuk umum. Biaya untuk kedua hotel tersebut selama kunjungan Raja Salman ditaksir mencapai 3 juta dollar AS, tidak termasuk biaya delegasi untuk layanan lain, hidangan di restoran, dan spa.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Bloomberg
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X