BNI Bakal Suntik Modal Rp 500 Miliar untuk BNI Syariah

Kompas.com - 06/10/2017, 14:56 WIB
Gerai BNI Syariah di Kantor Kementerian Agama, Pejambon, Jakarta Pusat. PrimusGerai BNI Syariah di Kantor Kementerian Agama, Pejambon, Jakarta Pusat.
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk terus mendorong perbaikan kinerja bisnis anak-anak usahanya. Salah satu upaya yang ditempuh perseroan terkait hal itu adalah dengan menyuntikkan tambahan modal.

Direktur Utama BNI Achmad Baiquni menjelaskan, secara umum kinerja anak-anak usaha perseroan cenderung membaik. Kinerja anak usahanya, yakni BNI Syariah juga tidak ada masalah.

"Memang beberapa tahun terakhir kita selalu jaga. Pertumbuhannya juga kita jaga," kata Baiquni di Jakarta, Kamis (5/10/2017) malam.

Baiquni menuturkan, fokus bisnis BNI Syariah lebih banyak ke segmen menegah kecil dan konsumer. Guna memperkuat bisnis dan kinerja BNI Syariah, imbuh dia, BNI bakal segera melakukan penambahan modal.

"Rencana kita tambahan paling tidak sekitar Rp 500 miliar. Kita rencanakan mau tambah (modal) untuk BNI Syariah," ungkap Baiquni.

Ia mengungkapkan, penambahan modal untuk BNI Syariah bakal dilakukan dalam waktu dekat. Ditargetkan, aksi korporasi tersebut akan terealisasi pada kuartal IV 2017.

Baiquni menyatakan, rasio pembiayaan bermasalah atau non-performing finance (NPF) BNI Syariah terjaga dengan baik. Dengan demikian, hal ini dapat menopang kinerja BNI Syariah untuk lebih baik lagi.

Selain BNI Syariah, sejumlah anak usaha BNI diakui Baiquni juga mulai menunjukkan perbaikan kinerja bisnis. Anak-anak usaha tersegut antara lain perusahaan pembiayaan dan anak usaha BNI di bidang asuransi, yakni BNI Life.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X