Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dengan Fintech, Dana Kredit Bisa Cair dalam 3 Hari

Kompas.com - 10/10/2017, 17:47 WIB
Bernardin Mario P. N.

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Inovasi dan kreativitas berbasis digital menjadi salah satu faktor penting dalam percepatan pertumbuhan ekonomi Indonesia. Meningkatnya kebutuhan masyarakat yang semakin kompleks, mengharuskan berkembangnya inovasi baru.

Model pendanaan dengan konsep financial technology (fintech) pun hadir dan menjadi idola di masyarakat urban maupun suburban. Terlebih dengan adanya teknologi digital perbankan saat ini, tahapan-tahapan pendanaan jauh lebih praktis daripada sebelumnya.

Perusahaan-perusahaan penyedia jasa layanan kredit keuangan pun kini mulai menerapkan fintech dalam bisnisnya. Seperti yang dilakukan Tunaiku, penyedia jasa layanan kredit keuangan tanpa agunan yang kini mengusung konsep fintech.

Dengan memanfaat teknologi internet dalam konsep bisnisnya, proses peminjaman di Tunaiku berjalan lebih cepat dan mudah. Mulai dari pengumpulan, penganalisaan, sampai proses transfer dana sekitar tiga hari.

“Dengan cara fintech, langkah peminjaman dana lebih efisien, karena pemanfaatan teknologi baru yang belum pernah ada sebelumnya. Inilah gunanya efisiensi, dan tidak hanya menekan biaya pengurusan dan lain-lain,” jelas CEO Tunaiku, Vishal Tulsian.

Proses pelayanan yang cepat dan efisien pun membuat masyarakat semakin percaya. Hal ini dilihat dari meningkatnya jumlah nasabah Tunaiku, dari sekitar 33.000 pada awal 2017 kini menjadi 43.000 nasabah.

Tunaiku dapat memenuhi kebutuhan finansial baik perorangan maupun grup bisnis serta memberikan alternatif cara praktis, mudah, cepat, dan terpercaya untuk setiap penerima pinjaman.

Sebagai penyedia jasa layanan kredit keuangan, Tunaiku menawarkan pinjaman bagi para nasabah mulai dari Rp 2 – 15 juta dengan tenor pinjaman 6 – 12 bulan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com