Pembangunan Politeknik Furnitur di KIK Kendal Dimulai

Kompas.com - 10/10/2017, 19:56 WIB
Ilustrasi furniture furniture.trendzona.comIlustrasi furniture
|
EditorMuhammad Fajar Marta


KENDAL, KOMPAS.com - Sekretaris Jenderal Kementrian Perindustrian Haris Munandar, meresmikan pemancangan tiang pertama pembangunan politeknik furnitur di Kawasan Industri Kecil (KIK) Kendal Jawa Tengah, Selasa (10/10).

Peresmian tersebut ditandai dengan memencet tombol sirine, bersama bupati Kendal, Mirna Anissa, dan beberapa pengusaha serta perwakilan dari KIK.

Dalam kesempatan tersebut, Haris, mengatakan politeknik furnitur akan dibangun di lahan seluas 2 hektar dengan ketinggian bangunan 4 lantai. Diharapkan politeknik ini bisa melahirkan tenaga-tenaga ahli dibidang furnitur.

“Untuk tahap awal ini, lahan yang digunakan baru 1 hektar. Tapi rencananya lahan yang digunakan 2 hektar,” kata Haris.

Haris menambahkan, pembangunan sekolah politeknik itu, direncanakan selesai tahun 2018. Setelah itu, langsung bisa menerima mahasiswa baru. “Ini tepat, karena di KIK ini, nantinya akan banyak perusahaan furniture,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Kendal, Mirna Anissa mengatakan, adanya politeknik furnitur, selain bisa mencipta tenaga-tenaga yang handal di bidang furniture, juga bisa menumbuhkan usaha furnitur.  “Ini bisa menunjang usaha furnitur,” tambahnya. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X